Sabtu , 28 November 2020

Pilkada Wonogiri, Deklarasikan Paslon “Josss” Kirim Pesan Klaim Menang Diatas 70%

4 September 2020 09:35 WIB


Deklarasi Koalisi Wonogiri Sukses (KWS), dukung pasangan Joko Sutopo- Setya Sukarno (Josss).

WONOGIRI, solotrust.com- Deklarasi Koalisi Wonogiri Sukses (KWS) digelar di pendopo rumah makan masakan jawa saraswati wonogiri Kamis (3/9/2020) siang. Selain pembacaan deklarasi, acara itu ditandai penandatanganan koalisi antara ketua masing-masing parpol.  

Pasangan Calon Joko Sutopo- Setya Sukarno (Josss) secara resmi mendeklarasikan diri maju di pemilihan bupati (pilbup) Wonogiri 9 Desember mendatang. Dalam deklarasi itu, petahana bersama partai pengusung mengusung jargon Koalisi Wonogiri Sukses. Koalisi itu mendapat dukungan kursi parlemen dari PDI Perjuangan, PAN, dan Golkar. Selain itu juga mendapat dukungan dari parpol nonparlemen.  



Deklarasi yang digelar secara sederhana serta mengedepankan protokol covid 19 tersebut dihadiri sejumlah pengurus parpol pengusung, PDI Perjuangan, PAN, dan Golkar serta dua parpol non parlemen yakni PSI dan PPP. Di sela acara itu juga dilakukan penandatanganan deklarasi sebagai bentuk dukungan paslon Josss di Pibup 9 Desember 2020.  

“Sebagai petahana, dukungan dari sejumlah parpol adalah satu bukti komitmen dalam membangun sebuah demokrasi tanpa transaksi.” Kata Bakal Calon Bupati Wonogiri Joko Sutopo.

Jika dirunut, PDI Perjuangan sendiri dengan dukungan 28 kursi di DPRD Wonogiri mampu secara mandiri mengusung dirinya, namun hal itu juga diklaim tak membuat dirinya jumawa.  

Ketua DPD Golkar Bondan dan DPD PAN wonogiri Sunarmin dalam kesempatan itu turut menyampaikan, dukungan yang diberikan partainya adalah berdasar kajian dan evaluasi besar, juga kedekatan emosional antara PAN dan PDI Perjuangan yang sudah dibangun sejak lama.  

Mereka menambahkan, Popularitas dan elektabilitas keduanya (Joko Sutopo-Setya Sukarno) juga sangat tinggi. Selain itu, tingkat kepuasan publik juga tinggi terhadap kinerja keduanya sebagai bupati dan ketua DPRD. Inilah yang dipandang pan sebagai keharusan untuk kembali memberikan kepercayaan, dukungan dan support kepada bupati incumbent untuk melanjutkan amanah rakyat dalam memajukan Wonogiri lima tahun kedepan.

Klaim kemenangan 70% itu akan dibuktikan Josss dengan mengusung misi visi yang tentunya berkelanjutan dari panca program yang telah direalisasikan dan perlu ditambah lagi jika dirinya terpilih kembali memimpin Wonogiri diperiode berikutnya. (noto) 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com