Rabu , 2 Desember 2020

Minggu Kedua, Dynamite BTS Masih Puncaki Billboard HOT 100

10 September 2020 04:02 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com- Lagu terbaru BTS "Dynamite" masih memuncaki chart Billboard HOT 100 di minggu keduanya, sebagaimana yang terlihat di laman chart itu pada 9 September 2020.

Semua anggota BTS pun mengungkapkan kebahagiannya via Twitternya, dengan sebuah video singkat dengan caption "#우리아미상받았네" atau "ARMY kami mendapatan penghargaan". Dalam video itu terlihat mereka berteriak penuh suka cita begitu tau lagu mereka selama dua minggu berturut-turut berada di puncak.



Dirilis pada 21 Agustus lalu, dengan lagu itu BTS menjadi artis Korea Selatan pertama yang memuncaki chart Billboard HOT 100. Sebelumnya PSY menjadi artis Korsel dengan ranking tertinggi, yakni peringkat ke-2 dengan "Gangnam Style". Perhitungan chart HOT 100 sendiri adalah dari penjualan lagu, streaming dan pemutaran di radio.

Sebagaimana dikabarkan Yonhap (7/9) berdasarkan laporan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea dan Korea Culture and Tourism Institute, kemenangan BTS di Billboard HOT 100 ini diperkirakan membawa efek ekonomi hingga 1,7 triliun Won (sekitar Rp21,103 triliun). (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com