Sabtu , 8 Mei 2021

Hilang Kendali, Tank TNI AD Tabrak Gerobak dan Motor di Bandung

10 September 2020 16:57 WIB


Tank milik TNI AD menabrak gerobak dan beberapa unit motor saat melintas di depan Polsek Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Dok. Istimewa)

Solotrust.com - Sebuah tragedi atau musibah memang tak diketahui dari mana datangnya. Saat seseorang sudah berhati-hati pun acapkali musibah bisa saja hadir, meskipun sudah berusaha tertib. Jika memang harus terkena musibah, maka harus menerima kenyataannya.

Seperti halnya sebuah video viral di media sosial di mana kendaraan tank menabrak gerobak penjual gorengan dan beberapa unit motor. Dalam rekaman video unggahan akun Instagram @ndorobeii pada Kamis (10/09/2020), terlihat dua unit tank milik TNI AD tengah melintas di depan Polsek Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.




Satu unit tank berhasil belok dengan mulus dari Jalan Saguling menuju arah Jalan Cipatat. Sementara satu tank di belakangnya hilang kendali saat berbelok, sehingga menabrak serta melindas sebuah gerobak penjual gorengan dan empat unit kendaraan bermotor. Beruntung saat kejadian penjual gorengan serta para pemilik motor bisa menghindar sehingga tak ada korban jiwa.

"Hilang kendali, tank AMX-13 milik Yonkav 4/Tank, nabrak rombong dan sepeda motor." tulis akun Instagram @ndorobeii memberi keterangan video unggahannya. (dd)

Lihat postingan ini di Instagram

Empat sepeda motor dan satu gerobak penjual gorengan rusak akibat ditabrak tank TNI di Jalan Raya Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Kecelakaan tersebut terjadi Kamis (10/9/2020), sekitar pukul 11.20 WIB. Lokasi tepatnya di depan Polsek Cipatat. Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung mengabadikan momen langka tersebut. Tank TNI yang menabrak motor dan gerobak dagangan itu selip saat berbelok tajam ketika melaju dari arah PLTA Saguling menuju ke arah Rajamandala. Gerobak penjual gorengan itu tengah mangkal di tempat tersebut. Sedangkan motor parkir di pinggir jalan. "Betul ada kecelakaan tank Yonkav 4, tapi itu sebetulnya hanya kecelakaan biasa saja. Kalau yang rusak empat motor sama gerobak gorengan," ungkap Panit Lantas Polsek Cipatat Ipda Nana saat dihubungi. Video kecelakaan tersebut akhirnya viral di media sosial. Dalam rekaman video berdurasi 19 detik yang diabadikan oleh warga menunjukkan ada dua tank yang keluar dari Jalan Saguling, area PLTA Saguling menuju Jalan Raya Cpatat. Saat melaju, tank pertama berhasil berbelok dengan mulus. Namun tank kedua tersebut tak terkendali lalu menghantam motor dan gerobak. Artikel: DETIKNEWS.COM Link: https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5167530/ditabrak-tank-tni-di-bandung-barat-1-gerobak-dan-4-motor-rusak

Sebuah kiriman dibagikan oleh ICS Info Cegatan Sukoharjo (@icssukoharjo) pada


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com