Selasa , 11 Mei 2021

Cravity Bidik Billboard Sebagai Tujuan Mereka ke Depan

13 September 2020 22:01 WIB


Cravity dalam salah satu foto konsep untuk album "Cravity Season 2. Hideout: The New Day We Step Into" (Dok. Starship Entertainment).

Solotrust.com- Cravity telah mencatatkan sejumlah capaian impresif dalam karirnya, kendati merupakan grup pendatang baru. Pada 1 September 2020, Cravity menjadi artis K-Pop pendatang baru pertama tahun ini yang menang di acara musik Korsel, yakni di The Show SBS MTV lewat lagu terbarunya "Flame".

Grup beranggotakan 9 orang yakni Serim, Allen, Jungmo, Woobin, Wonjin, Minhee, Hyeongjun, Taeyoung dan Seongmin itu juga berhasil meraih penghargaan pendatang baru terbaik dari Soribada Music Awards 2020.



Boygroup asal Starship Entertainment itu juga berhasil memuncaki chart album Tower Records di Jepang, meski belum debut resmi di sana. Berdasarkan keterangan dalam laman resmi Tower Records pada 3 September 2020, grup itu memuncaki chart dengan album terbarunya "Cravity Season 2. Hideout: The New Day We Step Into".

Tak hanya di Tower Records, album yang rilis pada 24 Agustus itu juga pernah memuncaki chart album mingguan di Hanteo, dengan terjual hingga 82.254 kopi. Jumlah ini naik 154 persen dari album debutnya "Cravity Season 1. Hideout: Remember Who We Are" yang rilis April lalu.

Dalam Q&A terkait kesuksesan mereka ini, sebagaimana dikabarkan Hello K-Pop (11/9/2020), grup itu ditanya tentang apa tujuan mereka ke depan. Terkait ini Serim selalu leader Cravity mengatakan ingin lagu dan album mereka masuk chart Billboard.

"Tujuan kami adalah album dan lagu kami masuk di chart Billboard! Kami ingin menunjukkan lagu dan penampilan kami kepada penggemar di seluruh dunia. Kami ingin dicintai banyak orang. Jika lagu kami mendapat peringkat di chart Billboard suatu hari nanti, saya akan sangat terkejut karena saya tidak tau harus berbuat apa," kata Serim.

Grup dengan fandom bernama Luvity itu diketahui pernah memperoleh peringkat tinggi dalam debutnya di salah satu chart Billboard yakni chart Social 50 Billboard, yakni di peringkat ke-12.

Chart Social 50 sendiri didukung oleh data yang dilacak oleh perusahaan analisis musik Next Big Sound. Chart ini memeringkat artis paling populer di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube dan Wikipedia. Metodologi chart ini memadukan penambahan mingguan untuk teman/penggemar/ pengikut, seberapa banyak tampilan halaman sang artis serta engagementnya. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com