Entertainment

Album "Formula of Love: O+T=<3" TWICE Tembus Top 3 Billboard 200, Ranking Terbaik Mereka Sejauh Ini

Musik & Film

28 November 2021 14:05 WIB

TWICE (Dok. JYP Entertainment)

Solotrust.com -  Album terbaru TWICE "Formula of Love: O+T=<3" mendarat di peringkat ketiga chart Billboard 200, chart yang meranking album-album terpopuler di Amerika Serikat, pasar musik terbesar dunia.

Pada 21 November 2021 waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa album full ketiga TWICE itu mencapai posisi ketiga minggu ini. Menurut MRC Data (sebelumnya Nielsen Music), album dengan lagu utama "Scientist" itu terjual hingga 66.000 unit album setara selama pekan yang berakhir pada 18 November lalu. Total skor album terdiri dari 58.000 penjualan album tradisional dan 8.000 streaming unit album setara, yang diterjemahkan menjadi 12 juta streaming audio sesuai permintaan selama seminggu.



Capaian tersebut adalah peringkat tertinggi TWICE di Billboard 200 sejauh ini. Lagu "The Feels", yang disertakan dalam album itu, sebelumnya juga menjadi lagu pertama grup itu yang masuk Billboard HOT 100, chart yang meranking lagu-lagu terpopuler di Amerika Serikat.

Sebelumnya TWICE berhasil mendaratkan album mininya "Taste of Love" di peringkat keenam Billboard 200. "Formula of Love: O+T=<3" merupakan rilisan ketiga oleh artis K-pop wanita mana pun yang pernah masuk dalam 10 besar Billboard 200 sejauh ini. Album lain yang masuk chart itu adalah "THE ALBUM" milik BLACKPINK, yang sampai saat ini masih memegang ranking tertinggi yakni di posisi runner-up.

TWICE merilis "Formula of Love: O+T=<3" pada 12 November 2021. Lagu utamanya "Scientist" diciptakan oleh penyanyi Inggris Anne-Marie, serta pembuat hit terkenal Melanie Fontana, Michael "Lindgren" Schulz, Tommy Brown, Steven Franks, dan 72.

Dalam sesi tanya jawab untuk rilisnya album, sebagaimana dikabarkan media Korea Selatan XSports News, TWICE berbagi makna dari judul album hingga lagu utamanya.

Leader TWICE Jihyo menjelaskan judul album "Formula of Love: O+T=<3" dengan berkata, "ONCE (sebutan penggemar TWICE) sebagai 1 ditambah TWICE sebagai 2 sama dengan hati (<3), dan juga berarti album full ketiga (3) TWICE. Apakah kalian mengenali makna tersembunyi itu? Kami ingin bergandengan tangan dengan ONCE di album masa depan kami juga."

Jeongyeon menambahkan, "TWICE adalah T, dan ONCE adalah O, dan keduanya ditambahkan bersama dengan cinta. Rasanya bermakna untuk menempatkan nama grup dan nama fandom kami di judul."

Momo juga berbagi, "Selama penampilan kami, kami mengekspresikan 'O+T=<3' melalui gerakan kami! Itu berlalu dalam sekejap, jadi tolong buka mata kalian dan awasi."

Tentang makna lagu utamanya "Scientist", Nayeon menjelaskan bahwa cinta adalah sesuatu yang harus diikuti dari kata hati, bukan sesuatu untuk diteliti dan dicari jawabannya.

"Tidak ada jawaban, jadi ikuti saja kata hatimu. Itu sangat berkesan bagi saya. Saya berharap orang-orang dapat merasakan kekuatan dan energi dari musik kami," kata Nayeon.

Untuk lagu b-side, Nayeon merekomendasikan "Moonlight", Jeongyeon merekomendasikan "Espresso",  Momo, Sana, dan Mina merekomendasikan "Rewind", Jihyo merekomendasikan “Espresso" dan "Cactus", Dahyun merekomendasikan "Icon" dan "Cruel", Chaeyoung merekomendasikan "Icon," dan Tzuyu merekomendasikan "Catctus". (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya