Entertainment

Nayeon TWICE Cetak Sejarah di Billboard 200, Solois K-Pop Pertama yang Tembus Top 10

Selebritis

6 Juli 2022 18:08 WIB

Nayeon TWICE (Sumber: Instagram @nayeonyny)

Solotrust.com -Nayeon TWICE baru saja mencetak sejarah di Billboard 200, chart yang meranking album-album terpopuler di AS, pasar musik terbesar di dunia.

Sebagaimana dikabarkan Billboard (4/7), album debutnya "Im Nayeon" debut di peringkat ke-7 chart Billboard 200 minggu ini, capaian pertama untuk solois K-Pop di Top 10.



Selain itu, "Im Nayeon" juga menjadi album terlaris minggu ini di Amerika Serikat, dengan debut di puncak chart penjualan album-album teratas Billboard.

Menurut Luminate (sebelumnya MRC Data), "Im Nayeon" memperoleh  57.000 unit album setara selama pekan yang berakhir pada 30 Juni. Total skor album terdiri dari 52.000 penjualan album tradisional dan 4.000 unit streaming setara atau 6,56 juta streaming audio sesuai permintaan selama seminggu.

Nayeon menjadi anggota pertama TWICE yang debut solo, hampir tujuh tahun setelah ia debut sebagai girlgroup. Album dengan lagu utama "Pop!" itu rilis pada 24 Juni 2022.

Menurut keterangan JYP Entertainment, judul album "Im Nayeon" memiliki arti ganda, yaitu nama lengkap penyanyi itu yakni Im Nayeon, sekaligus pernyataan percaya dirinya bahwa dia adalah Nayeon dalam Bahasa Inggris (Im Nayeon).

"Pop!" sendiri adalah lagu musim panas yang membangkitkan semangat yang mengingatkan gaya musik khas TWICE, termasuk ketukan bubblegum yang menyenangkan dan melodi yang adiktif.

Liriknya adalah tentang menggoda kekasih yang tidak pandai menyembunyikan perasaannya, yang diibaratkan dengan meledaknya hatinya seperti gelembung karena perasaan itu terus tumbuh.

Album ini memiliki enam lagu lain yakni "No problem", "Love Countdown", "Candyfloss", "All or Nothing", dan "Happy Birthday to You." (Lin)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya