Hard News

Ganjar dan Sudirman Tes Kesehatan di RSUP Kariadi Semarang

Hard News

12 Januari 2018 14:10 WIB

(dari kiri) Sudirman Said dan Ganjar Pranowo (dok. solotrust.com)

SEMARANG, solotrust.com – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo – Taj Yasin dan Sudirman Said – Ida Fauziyah menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Kariadi, Semarang, Jumat (12/1/2018) pagi.

Pemeriksaan dimulai pukul 07.00 di Gedung Diklat RSUP Dr Kariadi Semarang. Humas RSUP Dr Kariadi Semarang Widaryanto menjelaskan bahwa hari ini dilakukan rangkaian tes narkotika oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), tes psikolog oleh Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi), dan tes neorologi.



“Pemeriksaan pada hari ini yaitu pemeriksaan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur beserta wali kota dan bupati, bahwa hari ini adalah untuk pemeriksaan narkotika yang dilakukan oleh BNN, dan pemeriksaan psikologi yang dilakukan oleh Himpsi,” terang Widaryanto.

Lanjut Widaryanto, rangkaian pemeriksaan lainnya akan dilanjutkan besok. Kedua pasangan akan menjalani tes fisik di Paviliun Garuda RSUP Dr Kariadi.

Sementara itu Komisioner KPU Jawa Tengah Ichwanudin mengatakan, hasil pemeriksaan bakal diumumkan empat hari mendatang. Hasil tersebut akan disampaikan langsung oleh tim pemeriksa.

“Kalau hasilnya nanti akan disampaikan oleh tim pemeriksa di tanggal 16 Januari,” kata Ichwanudin.

(vita)

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya