Hard News

Siap-siap, Ratusan Ribu Pendukung Ganjar-Mahfud Tumpah di Simpang Lima Semarang

Sosial dan Politik

9 Februari 2024 11:01 WIB

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo saat memberikan orasi politiknya di tengah-tengah keluarga besar purnawirawan TNI-Polri di De Tjolomadoe, Rabu (07/02/2024)

SEMARANG, solotrust.com - Ratusan ribu pendukung pasangan calon presiden serta wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bakal memenuhi ruas jalan sekitar Simpang Lima Semarang di acara Hajatan Rakyat, Sabtu (10/02/2024).

Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jateng, Agustina Wilujeng mengatakan, kehadiran seratus ribu lebih massa pada kampanye akbar terakhir itu menunjukkan semangat dan optimisme pendukung Ganjar-Mahfud untuk meraih kemenangan pada pemilihan umum (Pemilu) 14 Februari 2024.



“Hajatan rakyat ini adalah pesta kegembiraan rakyat Jawa Tengah, khususnya warga Semarang. Mereka datang dari seluruh kota dan kabupaten di Jawa Tengah dengan semangat penuh untuk membersamai pasangan calon presiden serta wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menuju pencoblosan 14 Februari nanti,” kata Agustina Wilujeng kepada wartawan di Posko Pemenangan TPD Ganjar-Mahfud Jateng, Panti Marhaen, Kamis (08/02/2024).

Daya tampung lapangan Simpang Lima sekira 75 ribu orang tidak cukup menampung massa sehingga dipastikan warga akan memenuhi kawasan Jalan Pahlawan, Taman Indonesia Kaya, Jalan Ahmad Yani, dan area di sekitar Simpang Lima Semarang.

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri bersama Ketua DPP PDIP Puan Maharani dijadwalkan turut hadir memberikan orasi semangat pada kampanye hari terakhir itu.

Selain jajaran PDIP, para ketua umum partai dari koalisi pendukung juga hadir, yakni Ketua Umum PPP M Mardiono, Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang beserta jajaran fungsionaris seluruh partai.

Hadir pula Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Tasjid beserta jajaran, para deputi, termasuk Andika Perkasa dan Sandiaga Uno, jajaran juru kampanye nasional TPN, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuriyanto yang akrab disapa Bambang Pacul, dan para koordinator relawan.

Agustina Wilujeng mengucapkan terima kasih kepada Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud telah memilih Semarang sebagai puncak dan penutupan kampanye akbar pemenangan Ganjar-Mahfud.

Ia yakin akan banyak sekali tokoh nasional dan para tamu mengunjungi Semarang untuk menjadi bagian dari kampanye akbar ini.

"Tentunya akan banyak sekali dampak ekonomi positif bagi warga Semarang atas hajatan rakyat ini, dipastikan ikut bergerak karena tamu yang memenuhi Semarang. Usaha hotel dan penginapan, kuliner, transportasi akan menjadi bergairah dan warga Semarang harus menangkap peluang ini,” tambah Agustina Wilujeng.

Diperkirakan, massa akan hadir di lokasi kampanye mulai pukul 13.00 WIB persiapan kegiatan dan acara kampanye akbar.

Agustina Wilujeng mengutarakan, optimisme para pendukung Ganjar-Mahfud semakin kuat setelah debat calon presiden (Capres) terakhir, Minggu (04/02/2024). Calon presiden Ganjar Pranowo menuai sebagian besar sentimen positif dari netizen. Dukungan dari kaum milenial dan gen z juga melonjak setelah penampilan unggul mantan gubernur Jawa Tengah pada debat.

“Misi dan visi capres dipandang sebagai program yang realistis, sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat,” tegas Agustina Wilujeng yang juga bendahara DPD PDI Perjuangan Jateng.

Penutupan kampanye akbar ditandai blusukan Ganjar Pranowo di beberapa lokasi wilayah Solo pada Sabtu pagi dengan hiburan artis NDX AKA, Lala Widy, dan Lady Rara. Selanjutnya, capres nomor urut 3 dan seluruh tim bertolak ke Semarang untuk memuncaki kampanye akbar di Simpang Lima Semarang.

Selain orasi partai, kampanye akbar semakin hangat dengan kehadiran para artis, seperti Slank, NDX AKA, Nassar, Oppie Andaresta, Cak Lontong, Nella Kharisma, Woro Widowati, dan lain-lain dipandu MC Nesha Gozhal dan Sarju.

Pada kesempatan itu, Agustina Wilujeng juga mengingatkan semua pihak agar betul-betul mengawasi proses pemungutan suara agar pemilihan umum (Pemilu) dapat berlangsung lancar, jujur, dan adil.

“Para kader, relawan, simpatisan, para saksi telah siap untuk benar-benar rapat menjaga dan mengawal pemungutan suara hingga penghitungan suara,” tegasnya.

Agustina Wilujeng juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat dan warga Semarang, khususnya di sekitar kawasan Simpang Lima apabila timbul kemacetan selama kampanye berlangsung. Dia juga mengimbau agar warga yang hadir tidak menggunakan kendaraan motor knalpot brong.

“Kehadiran begitu banyak pendukung dari berbagai penjuru mau tidak mau menimbulkan dampak kemacetan lalu lintas. Pihak Dinas Perhubungan (Dishub), kepolisian, dan otoritas terkait bekerja keras untuk mengawal situasi arus lalu lintas selama kampanye,” tukas Agustina Wilujeng. (fjr)

(and_)

Berita Terkait

Puncak Masa Kampanye, Ganjar-Mahfud Gelar Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg

Penggelembungan Suara di Jateng Lebih dari 500 Ribu

Dandim Boyolali dan Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha Jenguk Relawan Ganjar-Mahfud, Korban Kesalahpahaman

Gegara Knalpot Brong, Tim Kuasa Hukum Ganjar Mahfud Turun Gunung

Relawan Ganjar-Mahfud di Boyolali Diduga Dianiaya Oknum Anggota TNI

KBPP Polri Jateng Deklarasikan Dukungan Ganjar-Mahfud, Optimistis Menang Satu Putaran

Valentine, Quest Hotel Simpang Lima Semarang Hadirkan Makan Malam Romantis

Quest Hotel Simpang Lima Semarang Rilis 60 Menu Baru

Dekatkan Layanan kepada Masyarakat, Kemenkumham Jateng Ramaikan CFD Simpang Lima Semarang

Manjakan Tamu, Quest Hotel Simpang Lima Semarang Bikin Movie Under the Star

Puncak Masa Kampanye, Ganjar-Mahfud Gelar Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg

Tanggapan Gibran Soal Ganjar Dorong DPR Gunakan Hak Angket atas Dugaan Kecurangan Pemilu

Puncak Masa Kampanye, Ganjar-Mahfud Gelar Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg

Sapa Purnawirawan TNI-Polri di Karanganyar, Ganjar Kritik Habis-habisan Kubu Sebelah

Relawan Progresif Optimistis Ganjar-Mahfud Menang Pilpres dan Bangun Karanganyar

Relawan Gajah Mada RI Gelar Konsolidasi di Banjarsari, Siap Amankan Suara Ganjar-Mahfud

Sentimen Positif Ala Ganjar di Debat Capres

Puncak Masa Kampanye, Ganjar-Mahfud Gelar Hajatan Rakyat di Benteng Vastenburg

Relawan Progresif Optimistis Ganjar-Mahfud Menang Pilpres dan Bangun Karanganyar

Relawan Gajah Mada RI Gelar Konsolidasi di Banjarsari, Siap Amankan Suara Ganjar-Mahfud

Gibran Klaim Food Estate di Gunung Mas Kalteng Berhasil

Dukung Ganjar-Mahfud, Matra Jateng Kampanye Terbuka dengan Santun

Perkembangan Penanganan Kasus Penganiayaan, Penyidik Identifikasi 6 Pelaku

Berita Lainnya