Jumat , 22 Januari 2021

Tipe Lahan Makam di San Diego Hills

19 September 2020 10:32 WIB


Solotrust.com - San Diego HillsMemorial Parks and Funeral Homes memang merupakan tempat persembahan terbaik bagi orang-orang terkasih yang telah berpulang. Tempat yang pantas untuk mengenang kepergian dan juga nyaman untuk dikunjungi oleh keluarga yang ditinggalkan.

SanDiegoHill menggunakan konsep forest lawn yang diadaptasi dari taman pemakaman terkemuka di dunia yaitu Forest Lawn Memorial Parks and Mortuaries di California Amerika Serikat. Inilah yang menjadi ide didirikannya San Diego Hills Memorial Parks and Funeral Homes di Indonesia dengan luas area 500 Ha.



San Diego Hills sendiri terdiri dari beberapa tipe area pemakaman sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Setiap tipe makam memiliki ukuran dan lokasi yang berbeda namun tetap menyuguhkan area lingkungan yang indah dan nyaman.

Single Burial San Diego Hills

Tipe makam single burial San Diego Hills merupakan tipe makam standar yang paling sederhana. Tipe makam ini juga memiliki jumlah yang paling banyak dibanding tipe makam lainnya karena banyaknya permintaan. Untuk tipe single burial terdiri dari 3 ukuran yaitu ukuran standar 1,1 x 3 m dan 1,5 x 2,6 m dan ukuran eksklusif 1,5 x 3 m.

Tipe single burial hanya diperuntukkan untuk 1 orang tanpa ada pembatas sehingga disusun sejara berjajar dengan batu nisan di atas tanah. Namun bisa juga membeli paket single burial yaitu paket pasangan, paket family yaitu 10 kavling, dan paket korporate yaitu 30 kavling. Harga satuan dengan pembelian paket single burial tentu akan lebih murah dan juga pastinya bisa dimakamkan berdekatan.

Untuk harga lahan makam San Diego Hills tentu lebih murah dibandingkan harga makam tipe lainnya. Hal ini membuat ketersediaan kavling hanya tersisa sedikit bahkan di beberapa lokasi lahan makam single burial sudah habis.

Peak Estate San Diego Hills

Tipe makam peak estate San Diego Hills merupakan tipa makam paling eksklusif di mana memiliki lokasi yang tepat berada di atas bukit dengan ukuran luas paling kecil di area universal yaitu 124 m2 dan di area pemakaman muslim yang paling kecil berukuran 40 m2 terletak di Mercy Mansion. Setiap sisi makam juga sudah diberikan pembatas tanaman dan beton untuk menjaga privasi.

Tentu saja makam peak estate memiliki keistimewaannya tersendiri. Salah satu hal yang membedakan makam ini dengan tipe makam lainnya yaitu area pemakaman ini dapat dimodifikasi sesuai dengan keinginan atau bisa juga mendirikan gazebo, memasang keramik di makam, menanam tanaman atau pohon, membuat nisan berdiri atau bahkan menaruh patung asalkan sudah mendapatkan izin dari pihak San Diego Hills.

Bukan hanya itu saja, tipe peak estate juga berlokasi di puncak bukit sehingga anda bisa langsung melihat view terbaik di San Diego Hills di sini. Untuk mengakses lokasi tipe peak estate juga mudah karena sudah disediakan jalanan beton atau paving block sehingga para peziarah akan merasa lebih tenang dan nyaman serta privasi yang lebih terjaga.

Semi Private San Diego Hills

Tipe makam semi private San Diego Hills dibuat khusus untuk 2 orang yang berpasangan biasanya untuk San Diego Hills. Jadi di semi private, 1 kavling terdiri dari 2 lubang dengan posisi yang berdampingan sehingga lebih sering dibeli oleh pasangan suami istri. Untuk posisi batu nisan terletak rata dengan tanah.

Untuk menjaga privasi, setiap makam sudah dibatasi dengan tanaman atau tembok pada bagian kanan dan kiri lahan. Lokasinya juga dekat dengan tempat parkir dan juga jalan sehingga tidak membuat keluarga kesulitan mendatangi area lokasi. Lahan ini biasanya dibeli terlebih dahulu sebagai persiapan di hari tua.

Private Estate San Diego Hills

Apabila membutuhkan lahan makam untuk lebih dari 2 orang dengan privasi yang terjaga bisa memilih private estate San Diego Hills. Lahan makam ini terdiri dari 4 kategori yaitu Private Tembok, Private Shrub, Private Terrace dan Private Paviliun. Untuk jumlah lubang juga bervariasi ada yang untuk 2 lubang, 4 lubang, 8 lubang tergantung kategorinya.

Setiap lahan makam private estate sudah dilengkapi dengan pembatas tanaman atau tembok bahkan beberapa juga sudah dilengkapi dengan bangunan gazebo. Untuk peletakan batu nisan dapat diletakkan berdiri atau rata dengan tanah. Arah makam juga dapat disesuaikan dengan kenginan dan kaidah pada agama masing-masing.

Bisa juga dengan membangun bak makam tambahan atau menambah tanaman agar area terlihat lebih indah. Semua ini harus melalui persetujuan pihak San Diego Hills terlebih dahulu di mana biaya penambahan aksesoris akan ditanggung pembeli.

Fasilitas San Diego Hills

Pemakaman umumnya yang dilengkapi dengan fasilitas seperti area parkir dan tempat ibadah saja namun berbeda dengan fasilitas San Diego Hills yang sangat lengkap dengan mengutamakan kenyamanan keluarga yang datang untuk berdoa bahkan sering dijadikan sebagai tempat wisata.

  • Camping ground & outing untuk tempat berkemah bersama keluarga dengan pemandangan yang indah.
  • Gedung serba guna untuk berbagai acara yang dapat menampung hingga 250 orang.
  • Gift shop & Flower shop dan Merchandise shop yang menyediakan keperluan pemakaman atau cenderamata
  • Heli pad untuk menjaga kenyamanan dan ketepatan waktu berkunjung bagi keluarga.
  • Marketing Office dengan suasana county club.
  • Minimarket menyediakan kebutuhan sehari-hari
  • Paket pernikahan
  • Restoran Italia yang menawarkan menu special kuliner khas Italia yang lezat.
  • Tempat untuk ibadah sebelum pemakaman

Berbeda dari tempat pemakaman pada umumnya yang biasanya memberikan kesan menyeramkan, San Diego Hills menawarkan lingkungan area pemakaman yang luas dan mewah bahkan dirancang senyaman mungkin sehingga para keluarga yang berziarah akan merasa tenang dan teduh dengan pemandangan indah yang dilihat.

Harga San Diego Hills memang terbilang mahal untuk seukuran tempat pemakaman lainnya namun hal ini bisa dibilang pantas melihat dari lingkungannya yang seperti taman dan juga berbagai fasilitasnya yang lengkap. Harga makam juga hanya sekali bayar tanpa ada biaya tahunan sehingga tidak memberatkan keluarga yang ditinggalkan.

Raudlatul Jannah Memorial Park

Selain San Diego Hills, PT Lippo Karawaci juga membangun Raudlatul Jannah Memorial Park yang merupakan tempat pemakaman khusus umat Muslim. Untuk konsep yang digunakan juga sama dengan mengutamakan kenyamanan dan keamanan keluarga yang datang berziarah. Pemakaman ini juga diartikan sebagai Taman Surga yang dibangun di atas tanah seluas 50 Ha.

Raudlatul Jannah Memorial Park berlokasi dekat dengan San Diego Hills yang dibangun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat umat muslim akan tempat pemakaman yang merupakan penduduk mayoritas di Indonesia. Berbeda dengan San Diego Hills yang memiliki area sesuai agama yang dianut di Indonesia, Raudlatul Jannah hanya dikelola berdasarkan aturan dan kaidah Islam.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com