Minggu , 1 November 2020

Ini Yang Dilakukan Seorang Pemuda Kala Melihat Pedagang Tak Laku Jualannya

19 September 2020 19:31 WIB


Screenshot rekaman video seorang pemuda mengamen demi membantu pedagang mendapatkan konsumen (TikTok)

Solotrust.com - Menolong atau membantu sesama sudah sepantasnya dilakukan dengan ikhlas tanpa mengharap imbalan. Kalimat ini sepertinya cocok dengan sebuah rekaman video konten TikTok dari Negeri Tirai Bambu, Tiongkok.

Akun Instagram @makassar_iinfo mengunggah sebuah konten TikTok, diduga milik warga negara Tiongkok pada Jumat (18/09/2020). Dalam video terlihat seorang wanita tua tengah menggelar dagangannya.



Cukup lama menunggu pembeli, namun barang dagangannya belum juga laku. Orang hanya sekadar lewat begitu saja, tak mau mampir melihat atau membeli barang dagngannya.

Selang beberapa saat, lewatlah seorang pemuda. Merasa kasihan dengan sang penjual, ia pun berinisiatif membantu dengan cara mengamen di sebelah wanita tadi.

Tak disangka banyak orang tertarik dan memberi uang kepada sang pemuda. Luar biasanya, pemuda itu tak mau menerims uang yang diberikan, namun justru meminta mereka membeli dagangan penjual di sebelahnya.

"Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain," demikian caption dalam unggahan foto akun instagram @makassar_iinfo. (dd)


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com