Selasa , 20 Oktober 2020

Edisi Terbatas 5 Mobil McLaren Senna GTR LM

20 September 2020 18:09 WIB


Setir model baru mobil McLaren Senna GTR LM.

JAKARTA, solotrust.com- Masih ingat mobil McLaren F1 GTR yang finis di posisi ke-1, ke-3, ke-4, ke-5, dan ke-13 di sirkuit Le Mans pada 1995?

Sekarang McLaren meluncurkan lima hypercar GTR Senna spek LM yang didandani seperti F1 dan masing-masing memiliki corak khusus yang membutuhkan waktu 800 jam untuk melukis tangan.



McLaren pun harus mendapatkan izin khusus dari Gulf, Harrods, dan Le Mans, penyelenggara Automobile Club de l’Ouest (ACO), untuk membuat ulang logo pada mobil-mobil tersebut.

Seperti diulas Top Gear pada Jumat (18/9/2020), satu-satunya bagian di mobil yang tidak dicat adalah stiker replika scrutineering. Stiker itu ditempel di atap mobil.

Setiap mobil juga memiliki plakat khusus yang menampilkan nomor sasis kembar F1 GTR dan nama tiga pembalap yang mengendarainya di Le Mans pada tahun 1995 plus posisi finis.

Perubahan lain pada Senna GTR spek LM ketimbang pendahulunya antara lain power bump 20bhp menjadi 833bhp, rev-limit yang lebih tinggi mendekati 9.000rpm, roda OZ Racing yang dipesan lebih dahulu, dan knalpot Inconel twin-exit khusus.

Di dalamnya, setir khusus LM dengan dayung flappy emas anodisa, pedal titanium nitrida, serta bordir khusus.

Kelima mobil tersebut kini digunakan para pemiliknya di Inggris, Eropa, dan Amerika Serikat.

Para pemilik mobil tersebut bisa mengendarai mobil mereka di Le Mans. Masing-masing mendapat tiket VIP ke LM24 tahun depan.

Mereka akan dapat mengemudikan mobil mereka di sekitar sirkuit pada pagi hari sebelum balapan bersama McLaren F1 GTR yang berkompetisi pada 1995.

Mobil Klinik Ueno yang dikendarai Yannick Dalmas, Masanori Sekiya, dan JJ Lehto meraih kemenangan keseluruhan pada 1995 pada salah satu balapan terbasah dalam sejarah Le Mans itu

Adapun mobil McLaren Harrods kuning yang dikendarai Andy Wallace, Derek Bell, dan Justin Bell menempati posisi ke-3 setelah mengalami masalah gearbox hanya beberapa jam sebelum balapan berakhir.

Mobil bertema Gulf yang dikemudikan Maurizio Sandro Sala, Mark Blundell dan Ray Bellm menempati urutan ke-4 di depan mobil 'Jacadi.' #teras.id

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com