Kamis , 29 Oktober 2020

Berkostum Wayang, Polisi Bagikan Ribuan Masker dan Jamu

21 September 2020 11:55 WIB


Kapolres Sukoharjo, AKBP. Bambang Yugo Pamungkas bagikan jamu kepada pengendara motor.

SUKOHARJO, solotrust.com- Cara unik dilakukan untuk mengajak masyarakat mematuhi protokoler kesehatan. Hal serupa dilakukan Satlantas Polres Sukoharjo. Dengan mengenakan kostum wayang, belasan anggota polisi dibantu polwan membagikan masker dan jamu kepada warga. Aksi sosial ini dilakukan Minggu (10/9/2020) pagi  di Proliman Sukoharjo, dengan dipimpin langsung Kapolres Sukoharjo, AKBP. Bambang Yugo Pamungkas. Tidak hanya itu, anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana, ikut turun terjun langsung membagikan masker dan jamu kepada warga yang melintas.

“Tokoh pewayangan ini kan metode pendekatan, dengan menyesuaikan tradisi dan budaya lokal di masyarakat, harapan kami akan tumbuh kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker," Kata Kapolres.



Dalam kesempatan yang sama, Eva Yuliana secara simbolis menyerahkan bantuan masker kepada Kapolres Sukoharjo, untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat. Bantuan ini akan terus berkelanjutan, hingga covid 19 berakhir.

“Dengan adanya masker gratis untuk masyarakat ini diharapkan tumbuh kesedaran untuk sama-sama bebas dari covid 19, dan itu kita mulai dengan mematuhi potokoler kesehatan, diantaranya dengan pakai masker,” ujar Eva

Masih dalam rangka Bakso HUT Satlantas, selesai membagikan masker dan jamu, Kapolres Sukoharjo bersama Eva Yuliana memberikan santunan kepada 70 warga yang tertimpa musibah kecelakaan.

“Ada 70 santunan dan bantuan yang kami berikan, dari jumlah itu 65 mengalami luka berat, dan 5 korban lainya meninggal,” imbuh Kasat Lantas AKP Marwanto.

Diantara penerima bantuan tersebut adalah Winanti (40) keluarga dari salah satu korban kecelakan yang meninggal dunia. Ayah Winanti meninggal karena mengalami luka di kepala akibat ditabrak sepeda motor. Sedangkan korban lainya ada Resi, warga Bangsri Gede, Kriwen, Sukoharjo. Sebulan lalu ia ditabrak sepeda motor hingga membuatnya menderita patah kaki. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com