Hard News

Komandan Lanud Adi Soemarmo Terima Laporan Kenaikan Pangkat perwira

TNI / Polri

1 Oktober 2020 15:21 WIB

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana menerima laporan kenaikan pangkat Perwira Lanud Adi Soemarmo.

SOLO, solotrust.com- Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana menerima laporan kenaikan pangkat Perwira Lanud Adi Soemarmo periode 1 Oktober 2020 di gedung Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kamis ( 1/10/2020).

Danlanud dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para perwira yang telah memperoleh penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. ”Semoga dengan pangkat baru yang telah saudara-saudara sandang saat ini akan memberikan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pengabdian, etos kerja serta prestasi dalam melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab saudara-saudara.” Katanya.  



Lebih lanjut Komandan mengatakan, kenaikan pangkat khusus di tingkat perwira sesungguhnya bukanlah suatu hadiah yang diperoleh secara otomatis hanya berdasarkan proses waktu tertentu saja. akan tetapi lebih ditentukan pada penilaian pimpinan terhadap personel yang bersangkutan, melalui berbagai criteria, antara lain etos kerja, dedikasi, kepemimpinan, loyalitas dan sebagainya. Jika semua kriteria tersebut dalam kategori baik, maka pada saatnya akan memperoleh penghargaan seperti kenaikan pangkat.

“Hal ini juga merupakan wujud kepercayaan dari organisasi kepada saudara semua untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang lebih berat lagi.” Tambahnya.

Di akhir sambutannya, Danlanud mengimbau kepada perwira yang baru saja naik pangkat, jangan sia-siakan kepercayaan atau amanah dari organisasi TNI Angkatan Udara yang diberikan. “Perlu saya tegaskan bahwa seorang perwira identik dengan seorang pemimpin. Baik dan buruknya organisasi TNI Angkatan Udara juga ditentukan oleh kualitas perwiranya.” Tuturnya.

Sebanyak 58 personel Lanud Adi Soemarmo mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 Oktober 2020  terdiri dari  13 Perwira, 38 Bintara dan 7 Tamtama.

()