Kamis , 29 Oktober 2020

Sephia, Lagu yang Dikerjakan dengan Teliti

1 Oktober 2020 20:31 WIB


Aksi panggung Sheila On 7 (Foto: Instagram Sheila On 7)

Solotrust.com - Membuat sebuah lagu menjadi booming di tengah masyarakat tentu saja tidak mudah. Apalagi jika lagu itu digunakan untuk menggantikan sebuah istilah yang sudah cukup familier, tentunya membutuhkan kepekaan dan kejelian dalam pembuatannya.

Salah satu lagu sampai sekarang bisa digunakan untuk mengganti istilah yang familier di tengah masyarakat ialah 'Sephia' karya Eros Sheila On 7. Pengamat musik Donny Verdian di akun Instagramnya, @supperbloggerindonesia beberapa waktu lalu menyebut lagu Sephia dikerjakan secara teliti.



"Lagu Sephia pada sisi musikalitasnya dibangun dengan sangat teliti! Mood lagu ditata dari kesenyapan bunyi gitar dan vokal," terang Donny Verdian dalam sebuah tulisan di akun Instagram miliknya.

Tak heran jika pengerjaan cukup teliti dalam penciptaan lagu bisa menghadirkan penghargaan dari AMI Awards sebagai lagu terbaik pada 2001. Penggarapan video klip dikonsep dengan banyak warna kelam juga menghadirkan kesan kekalutan dan rasa frustrasi. Sephia menjadi lagu abadi untuk menggantikan istilah perselingkuhan atau pun kekasih yang tak terungkap. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com