Minggu , 1 November 2020

Super One SuperM Debut di Posisi Runner Up Chart Billboard 200

7 Oktober 2020 04:06 WIB


SuperM. (Dok. SM Entertainment).

Solotrust.com- Album terbaru SuperM "Super One" dengan lagu utama "One (Monster & Infinity)" debut di posisi runner up chart Billboard 200.

Berdasarkan keterangan Billboard (5/10/2020), album ini terjual sebanyak 104.000 unit album setara, yangmana 101.000 unitnya berasal dari penjualan tradisional dan 3.000 unitnya berasal dari album setara streaming atau distreaming hingga 5,2 juta kali di minggu pertama rilisnya.



Dirilis pada 25 September 2020, “Super One” adalah album fisik kedua SuperM setelah debutnya dengan "Super M" tahun lalu, yang berhasil memuncaki chart Billboard 200. 

Album yang berisi 15 lagu dalam berbagai genre itu didahului dengan dua single yakni "100" yang rilis pada 14 Agustus dan "Tiger Inside" pada 1 September.

Berdasarkan keterangan pers dari SM Entertainment, "One" adalah sebuah lagu remix hybrid yang dibuat dengan menggabungkan lagu "Monster" dan "Infinity" dari album ini. Liriknya mengekspresikan keinginan untuk pergi ke tempat yang tinggi.

Sementara itu "100" adalah lagu bergenre breakbeat yang powerful, yang menambahkan elemen heat step pada ritme dinamis yang menekankan bass line, yang mengekspresikan kecepatan. Mark berpartisipasi dalam lirik maupun komposisinya.

Lagu lain yakni "Tiger Inside" dideskripsikan sebagai lagu dance yang secara unik memecahkan tema oriental berdasarkan bass kuat 808, yang telah didistorsi dengan synthesizer dan mengingatkan pada suara binatang buas.

Dalam wawancaranya dengan Grammy, yang diunggah di laman Grammy pada 24 September 2020 waktu setempat, SuperM mengatakan bahwa pesan album ini mengarah pada keinginan grup itu untuk memberi kekuatan di tengah situasi covid-19 saat ini.

"Kami percaya bahwa ini sangat tepat untuk situasi yang sedang dialami seluruh dunia, pesan yang kami miliki. Kami tidak hanya mencoba mengatakan bahwa kami dapat mengatasi semua masalah kami dan semua kesulitan ini saat kami bekerjasama, kami juga percaya bahwa jika Anda lihat di album ini, ada banyak lagu di playlist yang memiliki pesan semangat," kata Mark saat ditanya makna album ini.

Ia melanjutkan, "Kami hanya ingin menyebarkan hal positif ke seluruh dunia dan benar-benar membawa harapan kepada para pendengar, dengan mengatakan, 'Kami bisa mengatasi semuanya.' Dengan pesan positif itu, kami benar-benar ingin menyatukan semua orang. Begitulah cara kami, SuperM, disatukan juga. Meskipun kita semua mungkin tersebar dengan cara yang berbeda, ketika kita bersatu kita menjadi sangat super. Saya rasa itu adalah pesan utama dan juga aspirasi dari Super One."

Ketika ditanya tentang tanggapan macam apa yang mereka harapkan terkait "Super One", Lucas mengatakan, "Saya hanya berharap, di sepanjang situasi pandemi di seluruh dunia yang kita semua alami ini, pendengar dan penggemar akan menerima kekuatan dan harapan melalui musik kami."

Ada lagu-lagu seperti “Better Days” dan “Together at Home” yang terlihat terinspirasi dari situasi covid-19. Terkait ini Mark berkata, "Kami menyusun seluruh album agar sesuai dengan apa yang sedang terjadi di dunia saat ini. Jadi itulah mengapa kami memikirkan keseluruhan pesan ini. 'Together at Home' dan 'Better Days' adalah lagu yang benar-benar mewakili itu."

Oleh SM Entertainment, proyek "Super One" ini sendiri dideskripsikan bahwa SuperM memiliki kekuatan untuk mengatasi kesulitan bersama, dengan "the power of one".

SM sendiri mengidentifikasikan SuperM sebagai tim yang menghadirkan efek sinergis "Super" dengan mengumpulkan 7 artis luar biasa, aura yang penuh gairah dan harapan, yang tersaji bersama dengan pesan yang bermakna dengan semua musik dan penampilan yang energik. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com