Kamis , 29 Oktober 2020

Aksi Simpatik Polisi dan TNI di Sukoharjo Saat Amankan Demo Tolak UU Omnibus Law

09 Oktober 2020 10:58 WIB


Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan saat berikan imbauan kepada peserta demo, Kamis (8/10/2020).

SUKOHARJO, solotrust.com- puluhan personil dari Polri dan TNI membersihkan sampah di lokasi tempat terjadinya demo, Kamis (8/10/2020). Meski sempat mendapat cacian, namun hal itu tak membuat petugas menanggapinya dengan emosi. Justru sebaliknya, puluhan anggota Polisi dari Polres Sukoharjo serta sejumlah personil Kodim 0726 Sukoharjo membersihkan sampah di lokasi demonstrasi. Satu persatu botol bekas air mineral diambil petugas untuk kemudian dimasukan ke dalam tempat sampah.  




Aksi simpatik lainnya juga dilakukan oleh Dandim 0726 Sukoharjo Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, saat berhadapan dengan massa pendemo di Kartasura. Sambil berjalan kaki Dandim dengan di dampingi sejumlah personil TNI mendatangi peserta aksi. Di hadapan pendemo, Dandim meminta massa untuk meninggalkan lokasi demo, karena mendapat jaminan keamanan dari Dandim. Tak butuh waktu lama, pendemo secara berangsur mulai membubarkan diri.

“Jangan ada yang maju lagi adik-adik, adik-adik yang saya sayangi tidak ada yang maju lagi. Tak usah maju lagi, kalau ada yang mau istirahat silahkan duduk, monggo.” Imbau Dandim kepada peserta demo.  

Sementara itu Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi juga terlihat memantau aksi demo yang berlangsung di gapura pintu masuk Univet Sukoharjo. Pantauan ini dilakukan untuk memastikan agar demo berjalan aman tanpa anarkis. Sesuai dengan arahan dari Kapolres Sukoharjo, selama demo berlangsung melalui pengeras suara, Polisi selalu mengingatkan agar peserta aksi memperhatikan protokoler kesehatan. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com