Selasa , 20 Oktober 2020

3 Kasus Baru di Menara Wijaya Dinyatakan Negatif, Ini Pesan Gugus Tugas Covid

13 Oktober 2020 10:03 WIB


Gedung Wijaya Kabupaten Sukoharjo.

SUKOHARJO, solotrust.com- Tiga kasus tambahan covid 19 di Gedung Menara Wijaya dinyatakan negative, hal tersebut diketahui setelah hasil swab dari ketiga ASN itu keluar belum lama ini.  

Sejumlah ASN di gedung menara wijaya hingga kini masih menjalani rangkaian tahapan covid 19, setelah 24 ASN dinyatakan positi, menyusul kemudian tiga ASN menjalani swab. Dari hasil swab yang dilakukan pada tiga kasus tambahan ini, ketiganya dinyatakan bebas dari covid 19.  



Jubir Gugus Tugas Covid 19, dr Yunia Wahdiyati, mengatakan, sebelumnya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo bergerak cepat dengan melakukan tes swab pada semua ASN di gedung tersebut. Dari swab tersebut, diketahui sebanyak 24 ASN dinyatakan positif covid 19. ASN tersebut tidak hanya dari satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saja, melainkan berasal dari  beberapa OPD. Tim Gugus Tugas melalui Dinas Kesehatan Sukoharjo sudah melakukan sterilisasi berupa penyemprotan cairan desinfektan. Selama proses sterilisasi, semua kegiatan di gedung Manara Wijaya diliburkan selama tiga hari beerapa waktu lalu.  

“Dari 24 yang pertama itu ada tambahan tiga kasus, ini tadi saya mendapatkan hasil alhamdulilah semua negative.” Jelas dr Yunia, Selasa (13/10/2020).

Ia menambahkan, pihaknya senantiasa mengimbau kepada para ASN agar senantiasa mematuhi protocol kesehatan, yakni 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun  dan menjaga jarak. Hal ini dilakukan agar penyebaran covid 19 dapat ditekan.

“Kita cegah dengan 3 M itu.” Pungkasnya. (nas)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com