Senin , 30 November 2020

Sehari 3 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

20 Oktober 2020 14:06 WIB


Kecelakaan, sepeda motor masuk ke kolong truk, mengakibatkan pengendara tewas.

SOLO, solotrust.com- Kecelakaan lalu lintas yang memakan korban jiwa terjadi 3 kali dalam sehari di kawasan Soloraya. Dua diantara kecelakaan mematikan itu terjadi di Kabupaten Sragen, sementara satu kecelakaan terjadi di Jalan Juanda Jebres Kota Solo.

Tiga kecelakaan lalu lintas yang mematikan itu terjadi di Kawasan Soloraya pada Senin (19/10/2020). Ketiga korban jiwa tersebut masing-masing 2 warga Sragen dan 1 warga Mojolaban, Sukoharjo.



Dua kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Sragen, satu diantaranya di Ring Road Utara Sragen, tepatnya di Dukuh Bangak, Desa Sine, Kecamatan Sragen Kota, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, sekitar pukul 09.15 WIB. Dari gambar video yang berhasil didapatkan, tampak sebuah sepeda motor masuk ke kolong truk bermuatan semen. Korban adalah Egi Pradipta Untara (13) asal Tenggak, Sidoharjo, Sragen meninggal dunia setelah menabrak truk bermuatan semen di lokasi tersebut. Kecelakaan maut itu terjadi di dekat Kantor Kelurahan Sine.

Sopir truk yang tidak mau disebut namanya mengaku tak tahu persis kejadiannya. Korban mengendarai motor Yahama Jupiter. Korban dari arah selatan tiba-tiba menabrak truk bermuatan semen yang parkir di pinggir jalan.

“(truk) Ini mau masuk, bongkaran (muatan).” Tutur sang pengemudi truk.

Sementara dihari yang sama kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Gondang-Winong, tepatnya di Dukuh Jetis RT 007, Desa Glonggongan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, Senin (19/10/2020) pukul 07.30 WIB. Kepala SDN 2 Gondang, Sri Rahayu meninggal dunia setelah terlibat kecelakaan lalu lintas tersebut. Kecelakaan melibatkan tiga kendaraan bermotor, yakni mobil pikap berpelat nomor AD 8658 AE, motor Honda Beat berpelat nomor AD 5985 OS, dan truk Mitsubishi Light AD 1318 JN.

Informasi dari Unit Laka Polres Sragen menyebut, semula motor dan mobil pikap berjalan searah dari selatan ke utara dengan posisi motor di depan mobil pikap. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil pikap itu menyerempet motor itu saat mendahului. Pengendara motor yang diketauhi sebagai Sri Rahayu itu terjatuh ke kanan. Dari arah berlawanan, ada truk yang tidak bisa menguasai laju sehingga menabrak sepeda motor yang dikendarai Sri Rahayu.

Sedangkan kecelakaan lalu lintas terjadi juga di Kota Solo.

Kecelakaan tragis terjadi di ruas Jl. Juanda, Jebres, Solo, pada Senin (19/10/2020) pagi. Seorang pria berinisal BS, 30, warga Mojolaban, Sukoharjo, tewas seusai terlindas truk yang mengakibatkan luka parah di bagian kepala. Korban meninggal dunia merupakan pengendara sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AD 4282 IT.

Informasi yang disampaikan Satlantas Polresta Solo menyebut, Semula truk dan sepeda motor sama-sama melaju dari arah barat ke timur. Pengendara sepeda motor berada di belakang truk itu. Lalu, sepeda motor mendahului dari sebelah kiri, saat mendahului dari sebelah kiri, korban tidak melihat papan petunjuk perbaikan jalan. Dalam posisi melaju, korban tidak bisa menguasai kendaraan karena mengerem mendadak lalu terjatuh ke sebelah kanan. Tubuh korban mengenai roda truk bagian belakang sebelah kiri. (saf)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com