Minggu , 24 Januari 2021

Sherina Bagikan Pengalaman Mendaki Gunung Kencana, Naik Capek Turun Mencekam

22 Oktober 2020 19:31 WIB


Sherina Munaf saat di puncak Gunung Kencana (Foto: Instagram-@sherinasinna)

Solotrust.com - Mendaki sebuah gunung pastinya mendapatkan pengalaman tersendiri. Jalur terkadang sulit dilalui bagi orang tak terbiasa mendaki, bisa menjadi tantangan sendiri untuk menaklukkannya.

Semua jerih payah perjuangan mendaki, pastinya akan terbayarkan apabila sudah sampai di puncak. Hal itu tentu menjadi kenangan dan pengalaman tersendiri untuk dibagi kepada orang lain.



Sherina Munaf, penyanyi dan juga pemain film membagikan kisah saat dirinya mendaki Gunung Kencana di Bogor, Jawa Barat. Sherina mendaki Gunung Kencana bersama dengan pemain film Bebas, Baskara Mahendra. Pengalamannya itu, dia unggah di akun Instagram @sherinasinna, Rabu (21/10/2020).

"Tipu-tipu @baskaramahendra konon katanya ini trekking, di kepala kebayangnya jalan-jalan cantik rute landai udara segar, ternyata hiking ke puncak dan merasa bersalah kalau berhenti di tengah-tengah," beber Sherina Munaf menceritakan saat kali pertama diajak Baskara Mahendra mendaki Gunung Kencana.

Seusai membayar tiket masuk, Sherina sudah dihadapkan dengan tanjakan ekstrem. Pemain film Petualangan Sherina itu pun kaget bukan kepalang sebab perjalanannya tak seperti apa yang dibayangkan.

Ia pun mulai trauma bangun pagi saat di tengah perjalanan pendakian melihat apa yang dibenaknya tidak sesuai dengan realita. Sherina sempat berpikir untuk balik pulang ketika sampai pos satu. Namun atas alasan gengsi dan malu, alumnus British International School akhirnya melanjutkan pendakian hingga ke puncak.

"Wah sempat bangga. Seharusnya turun mah mudah dibanding naik kali ya," pikir Sherina kala sampai puncak dan hendak turun.

Namun, apa yang ada di benak Sherina lagi-lagi luput dari perkiraan. Artis 30 tahun ini sempat membayangkan jalur menurun lebih mudah, namun tak disangka ia harus jatuh karena jalan licin.

"Naik capek, turun mencekam," ungkap Sherina.

Kendati demikian, Sherina Munaf mengaku merasakan manfaat pengalaman mendakinya. Wanita kelahiran Bandung ini bisa menaklukkan rasa takut. Selain itu, Sherina juga menyelesaikan apa yang telah menjadi komitmennya saat memutuskan mau diajak mendaki Gunung Kencana.

"Btw ini Gunung Kencana tingkat pemula untuk para pendaki-pendaki andal (baca: bukan saya). Ada yang kenal dan atau kapok sama tanjakan pedes Sambalado?" pungkas Sherina membagikan pengalamannya. (dd)

Lihat postingan ini di Instagram

Tipu-tipu @baskaramahendra konon katanya ini trekking, di kepala kebayangnya jalan-jalan cantik rute landai udara segar, ternyata hiking ke puncak dan merasa bersalah kalau berhenti di tengah-tengah. Baru masuk bayar tiket, disambut tanjakan Sambalado (lah ini mendaki apa outbond), tengah2 mulai trauma bangun pagi buat beginian, nyampe pos 1 rasanya udah megap-megap pengen pulang, tapi dengan kekuatan gengsi dan malu, lanjutin terus nyampe juga ke puncak. Wah sempat bangga. Seharusnya turun mah mudah dibanding naik kali ya. Salah. Ternyata licin sempet gedubrak jatoh, @baskaramahendra pun mau ga mau menjadi pengganti trekking pole. Naik capek, turun mencekam. Posting ini seperti komplain. Tapi ternyata lumayan rewarding udahannya, semacam menaklukan rasa malas dan menyelesaikan apa yang KEPALANG dimulai. Plus setelah itu 3 hari off sosmed cukup menyelamatkan kesehatan mental. Btw ini Gunung Kencana tingkat pemula untuk para pendaki-pendaki handal (baca: bukan saya). Ada yang kenal dan atau kapok sama tanjakan pedes Sambalado? 🙂

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sinna Sherina Munaf (@sherinasinna) pada


(redaksi)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com