Hard News

Pandemi Belum Berakhir, Kasus Covid-19 di Solo Tembus 1.007

Jateng & DIY

23 Oktober 2020 19:31 WIB

Ilustrasi (Pixabay)

SOLO, solotrust.com - Masyarakat wajib semakin waspada, mengingat pandemi virus corona (Covid-19) belum berakhir sampai saat ini. Jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Solo bahkan mencapai 1.007 orang.

Data ini dikeluarkan Satgas Penanganan Covid-19 Solo per Kamis (22/10/2020) malam. Jumlah itu bertambah 26 kasus baru dibandingkan satu hari sebelumnya. Dengan penambahan ini, Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih terus mendengungkan agar warga semakin waspada dan menerapkan 3M.



"Harus tetap waspada, tetap memakai masker dan jaga jarak. Terkait dengan penambahan 26 kasus baru tersebut masih didominasi dari hasil tracing kasus positif sebelumnya, yakni sebanyak 18 orang," ujarnya.

Selain pasien hasil tracing, penambahan juga disumbang dari pasien suspek naik kelas sebanyak empat orang, swab mandiri satu orang, dan dari hasil screening warga risiko tinggi sebanyak tiga orang.

"Terkait hasil tracing yang positif, tercatat dari 18 orang penambahan tersebut, enam di antaranya merupakan ekor kasus klaster ulang tahun di Kelurahan Bumi, sedangkan sisanya ada yang dari hasil tracing kasus finance dan induk kasus lainnya," imbuh Ning, sapaan akrab Kepala Dinas Kesehatan Kota Solo.

Sementara itu, rincian kumulatif Covid-19 di Kota Solo saat ini, yakni 59 orang rawat inap, 207 orang isolasi mandiri, 703 orang sembuh, dan 38 orang meninggal dunia. Sementara untuk kumulatif suspek sebanyak 1.254 orang dengan rincian 14 orang dirawat, lima orang isolasi mandiri, 1.168 discard, dan 67 orang meninggal dunia. (awa)

(redaksi)