Viral

Apakah Upacara Pemakaman Heroes Plaza Lebih Bermakna?

Viral

25 Oktober 2020 10:13 WIB

Solotrust.com - Apakah ada yang namanya upacara pemakaman yang bagus? Heroes Plazadi San Diego Hills menjadikan tanah pemakaman dan prosesi upacara menjadi luar biasa. Namun terlepas dari itu, seseorang telah meninggal. Kami percaya bahwa pemakaman yang baik adalah prosesi yang bermakna.

Mengenang kehidupan, teman-teman mengungkapkan belasungkawa, dan keluarga yang berduka dihibur. Upacara bisa bermacam-macam bentuknya, tidak ada cara yang benar atau salah dalam melakukannya. Bisa ada musik dan doa, air mata dan tawa. Pada kesimpulannya, ada perasaan umum bahwa itu pantas dikirim.



Pemakaman dan Masyarakat

Setiap budaya sepanjang sejarah telah menandai kematian dengan sebuah ritual atau upacara. Pemakaman memainkan peran penting dalam membantu keluarga dan teman mengatasi kehilangan,menyembuhkan rasa sakit, dan memahami kematian.

Namun karena masyarakat kita menjadiserba cepat, berfokus pada pemuda dan menolak kematian, pemakaman tradisional telah kehilangan makna bagi sebagian orang. Menjadikan pemakaman kontemporer dan sederhana yang tidak menyertakan upacara yang bermakna gagal memberikan kenyamanan yang dapat ditemukan orang yang dicintai dalam upacara yang lebih tradisional.

Terlepas dari pemakaman Heroes Plaza, sesungguhnya keberhasilan merencanakan upacarapemakaman yang bermakna tidak membutuhkan afiliasi keagamaan atau anggaran yang besar. Dibutuhkan kesadaran yang matang tentang persyaratan praktis dan kebutuhan emosional.

Kebutuhan Berkabung

Upacara pemakaman kaya akan sejarah dan sarat dengan simbolisme yang membantu kita mengakui realitas kematian, memberikan kesaksian tentang kehidupan almarhum, mendorong ekspresi kesedihan dengan cara yang sesuai nilai-nilai budaya. Selain itu memberikan dukungan kepada pelayat memungkinkan untuk merangu keyakinan tentang hidup dan mati serta menawarkan kesinambungan dan harapan bagi yang hidup.

Pemakaman membantu orang yang berduka memenuhi 6 kebutuhan dasar berkabung. Orang-orang yang berduka cita yang memenuhi kebutuhan ini paling sering mampu mendamaikan kesedihan mereka dan terus menemukan makna yang berkelanjuran dalam kehidupan

1.    Akui realitas kematian

Heroes Plazadi San Diego Hills membantu merencanakan dan menghadiri upacara pemakaman yang bermakna membantu kita melewati pemahaman intelektual tentang kematian untuk mengakui kenyataan bahwa orang tersebut telah meninggal.

2.    Beranjak menuju rasa sakit karena kehilangan

Pemakaman membantu kita mengekspresikan dan merangkul rasa sakit dari kesedihan kita sehingga memungkinkan kita untuk mulai sembuh.

3.    Ingat orang yang meninggal

Pemakaman yang bermakna memungkinkan kita berbagi ingatan tentang orang yang meninggal. Ini memulai pergeseran dalam hubungan kita dengan almarhum dari yang berdasarkan kehadiran fisik menjadi kehadiran ingatan.

4.    Kembangkan identitas diri baru

Kehilangan orang yang kita cintai sering kali mengubah peran kita. Kita mungkin bukan lagi seorang suami, anak perempuan, atau orang tua kecuali dalam ingatan. Pemakaman berfungsi sebagai situs peralihan yang membantu memulai proses pengembangan identitas diri baru bagi yang berduka.

5.    Cari artinya

Pemakaman memberikan kesempatan untuk mengeksplorasi makna hidup dan mati. Ini dapat membantu memperkuat iman kita dan memberikan penghiburan. Itu juga dapat membantu kita menyadari dan menghadapi sisi buruk kita sendiri, dan diharapkan dapat membuka pikiran kita tentang bagaimana seharusnya kita di dunia ini.

6.    Menerima dukungan berkelanjutan dari orang lain

Pemakaman berfungsi sebagai tempatnya berkumpul para pelayat. Kehadiran mereka di pemakaman menunjukkan dukungan bagi yang berduka dan menyediakan tempat bagi mereka untuk menerima dukungan dalam kesedihan mereka.

Tidak hanya pemakaman Heroes Plaza di San Diego Hills yang penuh makna, menyadari arti dari sebuah kematian bisa menumbuhkan makna tersendiri bagi setiap orang. Sadari bahwa dunia akan dimakan waktu, dan semuanya hilang tanpa direncanakan.

(wd)