Senin , 23 November 2020

Wujudkan Pilkada Sehat, Bawaslu Sukoharjo Ajak Masyarakat Terapkan 3M

26 Oktober 2020 10:48 WIB


Ketua Bawaslu Sukoharjo, Bambang Muryanto.

SUKOHARJO, solotrust.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukoharjo mengajak masyarakat melaksanakan protokoler kesehatan 3M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. Demikian pula Bawaslu memantau pelaksanaan setiap tahapan pilkada menerapkan protokoler kesehatan.

“Tidak Cuma keinginan kami ya, tapi pasti semua juga menginginkan Pilkada sehat, untuk itu kami juga memantau langsung tahapan pilkada ini berjalan sesuai dengan protokoler kesehatan,”Jelas Ketua Bawaslu Sukoharjo, Bambang Muryanto.



Tidak hanya sekedar mengajak, namun Bawaslu Sukoharjo sudah memulainya dari lingkungan terkecil, yakni di Kantor Bawaslu Sukoharjo. Protokoler kesehatan dilaksanakan secara ketat, baik staf maupun komisioner Bawaslu.  Sebelum masuk ruangan, baik staf, komisioner atau tamu diwajibkan untuk mencuci tangan yang sudah disiapkan di depan pintu masuk Bawaslu.

“Siapapun yang masuk ke sini harus melalui pemeriksaan suhu, kemudian mencuci tangan dan wajib memakai masker,”ujar Bambang.

Ia menegaskan tidak hanya lingkungan Bawaslu saja, siapapun yang datang ke sini pasti akan diperlakukan sama. Hal tersebut sebagai upaya Bawaslu untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19. Pelaksanaan 3M ini juga dilaksanakan Kantor Panwascam yang adi di 12 Kecamatan Sukoharjo.

“Mewujudkan Pilkada sehat di tengah pandemic itu tidak bisa kita jalan sendiri sendiri, namun semua pihak yang terlibat termasuk paslon dan pendukungnya juga harus berperan aktif agar tidak menimbulkan klaster baru.

“Saya mengajak semua pihak termasuk paslon dan pendukungnya, mari kita wujudkan pilkada sehat dengan melaksanakan protokoler kesehatan 3M,” Ajak Bambang. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com