Senin , 12 April 2021

Usai Bantu Air Bersih, PGRI Sukoharjo Edukasi Warga Prokes 3M

28 Oktober 2020 10:41 WIB


PGRI Sukoharjo memberikan bantuan air bersih ke beberapa wilayah yang dilanda krisis air bersih dan sosialisasi protokol kesehatan.

SUKOHARJO, solotrust.com- Sudah menjadi agenda rutin tahunan, jelang musim kemarau PGRI Sukoharjo memberikan bantuan air bersih ke beberapa wilayah yang dilanda krisis air bersih. Berbeda dengan baksos tahun lalu, usai memberikan bantuan air bersih, sejumlah anggota PGRI ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan protokoler kesehatan 3M.

"Selain memberikan bantuan air bersih kami juga memberikan edukasi dan mengajak warga di sini untuk melaksanakan protokol kesehatan, menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker atau yang dikenal dengan 3M," ungkap salah satu peserta kegiatan, Sahono.



Kegiatan baksos air bersih ini, menurut Sahono, menyasar beberapa desa dari tiga Kecamatan yang saat ini mengalami krisis air bersih.

"Bantuan air bersih ini kami sebar ke 3 kecamatan, yakni Kecamatan Tawangsari, Kecamatan Bulu dan Kecamatan Weru," jelasnya.

Sahono menyampaikan PGRI merupakan organisasi profesi guru, yang tidak hanya konsisten mengabdi di dunia pendidikan, namun juga peduli kepada sesama. Kepedulian itu bisa diwujudkan dengan banyak cara, diantaranya dengan bantuan air bersih dan mengedukasi masyarakat terkait dengan protokol kesehatan 3M.

"Tadi kami memberikan edukasi terkait 3M kepada warga, dan ternyata ini efektif untuk membangun kesadaran masyarakat untuk bersama sama melaksanakan protokol kesehatan,"pungkasnya. (Nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com