Sabtu , 28 November 2020

Ini Dia Resep Nova Pasien Sembuh Dari Covid -19

9 November 2020 16:20 WIB


Taswati Nova Wijaya Ningrum –Pasien Sembuh Covid-19.

Solotrust.com – Taswati Nova Wijaya Ningrum, Perempuan (52) asal kota Semarang ini berhasil sembuh dari virus covid -19 setelah menjalani isolasi mandiri selama 30 hari. Tak mau larut dalam kesedihan Nova sapaan akrabnya malah justru ingin sembuh dari virus berbahaya ini.

Ya, Ibu tiga orang anak ini kini bisa memulai aktifitasnya kembali, setelah mengisolasi diri selama 30 hari. Terhitung isolai yang dijalaninya sejak 23 September hingga 20 Oktober 2020.



Perempuan berprofesi sebagai Dosen di salah satu perguruan tinggi swasta di Semarang ini menceritakan awal mula gejala yang dirasakan bahwa indra penciumannya melemah.

“Saya tidak merasakan bau, jadi mencium aroma minyak kayu putih sudah tidak bau di hidung saya,”papar Nova Wijaya.

Mengetahui gejala awal tersebut, Nova lalu memberanikan diri melakukan Swab Test di Rumah Sakit Dr. Karyadi Semarang, dan hasilnya Nova dinyatakan Positif Covid-19. Nova juga menceritakan bahwa Suaminya Abdul Kholik sebelumnya juga Positif Covid-19 akan tetapi saat itu suami baru dinyatakan Negatif usai menjalani isolasi di Rumah Sakit.

“Kemudian saya berinisiatif melakukan Swab di RS Dr. Karyadi dan hasilnya Positif,” ungkap Nova.

Tidak ingin menularkan pada anggota keluarganya, Nova Wijaya lalu mengasingkan diri untuk menginap di Hotel Kesambi Kota Semarang selama 5 hari. Usai dinyatakan Negatif Nova lantas tidak langsung bekerja melainkan isolasi mandiri dirumahnya selama 14 hari.

“Tidak ingin suami saya tertular lagi, saya inisiatif isolasi mandiri di Hotel Kesambi selama 5 hari. Selama 5 hari keluar hasilnya negatif saya melanjutkan isolasi dirumah selama 2 minggu,” Ungkap Nova.

Lantas Nova  mengingatkan kepada kita bahwa covid 19 merupakan penyakit yang patut diwaspadai. Oleh karena itu, mematuhi protokol kesehatan mutlak harus dilakukan. Dengan tetap memakai masker ,jaga jarak , selalu cuci tangan serta jangan berkerumun. Disamping itu menjaga pola makanan bergizi berolah raga, dan selalu bahagia.(elv) 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com