Senin , 12 April 2021

Rossi Ungkap Mengapa Suzuki Sangat Kompetitif Musim Ini

12 November 2020 21:31 WIB


Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

Solotrust.com - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi angkat suara terkait penampilan luar biasa Suzuki musim ini. Menurutnya kemampuan bos tim Suzuki Davide Brivio memadukan pabrikan Jepang dengan tim balap MotoGP yang berbasis di dekat Milan adalah alasan mereka bisa tampil sangat kompetitif.

Suzuki makin dekat dengan kemenangannya musim ini, di mana Joan Mir hanya perlu naik podium saat gelaran Grand Prix Valencia akhir pekan ini. Di papan klasemen sementara, Mir unggul 37 poin dari Fabio Quartararo di posisi kedua dengan perolehan 125 poin.



Suzuki juga memimpin klasemen konstruktor dengan tujuh poin. Brand asal Jepang ini telah memenangkan dua balapan pada musim 2020 dan mengoleksi sembilan podium. Sementara banyak pebalap menyebut GSX-RR sebagai motor MotoGP yang sempurna.

“Bagi saya, Suzuki bekerja sangat baik karena saya pikir Brivio membuat pekerjaan yang luar biasa karena dia mampu memadukan pekerjaan dari Jepang dengan pekerjaan yang sangat kuat di Italia. Terutama, dia mampu meyakinkan orang Jepang untuk bekerja sama dengan orang Eropa dan Italia, dan dia menjadi tim yang sangat kuat," kata Rossi ketika ditanya apakah dia terkejut dengan langkah yang dibuat Suzuki tahun ini.

“Dan bukan [kasus] bahwa motornya begitu cepat dan menjadi lebih baik seperti ini. Saya pikir itu karena alasan ini," imbuh dia, dikutip dari Motorsport, Kamis (12/11/2020).

Sementara, Yamaha mampu meraih lebih banyak kemenangan di mana para pebalapnya mencetak enam kemenangan sepanjang musim 2020. Namun semuanya kurang konsisten, Fabio Quartararo masih berada di urutan kedua klasemen. Ia gagal mencetak podium di luar tiga kemenangannya. Adapun Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Franco Morbidelli hanya menambahkan empat hasil tiga teratas lainnya ke penghitungan poin Yamaha. .

Di lain pihak, Alex Rins menjelaskan langkah Suzuki ke depan dengan motornya yang bertindak tepat atas masukan dari pembalap.

“Motornya sudah banyak berubah,” jawab Rins ketika ditanya seberapa jauh performa motornya sejak debutnya tiga tahun lalu.

“[Pada] 2017 kami mengambil opsi mesin yang buruk, kemudian kami mengganti mesin, kami mengganti sasis, kami mengubah banyak hal seperti fairing."

“Mereka benar-benar melakukan pekerjaan dengan baik, bersama dengan masukan kami untuk meningkatkan motor. Sekarang Anda dapat melihat kami memimpin klasemen konstruktor, tim, dan pembalap. Jadi saya pikir kami berada di jalur yang baik.” jelas Rins. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com