Selasa , 1 Desember 2020

Cara Membuat dan Memakai Masker Lidah Buaya, Awas Alergi

14 November 2020 08:09 WIB


Ilustrasi

JAKARTA, solotrust.com-  Tanaman lidah buaya memiliki khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Kaum hawa biasanya menggunakan isi batang sebagai masker lidah buaya karena mengandung vitamin C dan vitamin E yang baik untuk kulit.

Mengutip laman Sehatq, lendir lidah buaya bermanfaat untuk mencerahkan, melembabkan wajah, menghilangkan bercak hitam setelah luka, hingga menghilangkan bekas jerawat. Lendir lidah buaya bisa diaplikasikan begitu saja ke wajah dan menjadi masker.



Supaya manfaatnya bertambah, kamu dapat mencampurkannya dengan minyak almond, bubuk kayu manis, madu, atau lemon. Berikut cara membuat masker lidah buaya dengan campuran bahan-bahan tadi:

  • Masker lidah buaya dan lemon

Campurkan 2 sendok makan gel lidah buaya dengan seperempat sendok teh air perasan lemon. Jika ingin membuat lebh banyak, terapkan perbandingan 8 gel lidah buaya dan 1 lemon. Kandungan air lemon lebih sedikit guna mencegah kulit iritasi. Aduk campuran tersebut secara merata, lalu aplikasikan pada wajah.

 

  • Masker lidah buaya, madu, dan kayu manis

Campurkan 1 sendok makan gel lidah buaya dengan 2 sendok makan madu hingga rata. Setelah itu, masukkan seperempat sendok makan kayu manis. Aduk lagi.

 

Mengenai cara menggunakan masker lidah buaya, pastikan wajahmu dalam keadaan bersih. Bilas wajah dengan air hangat agar pori-pori kulit terbuka. Kemudian aplikasikan masker lidah buaya pada wajah secara merata.

Diamkan selama 5 - 10 menit. Setelah itu, bilas wajah sampai bersih. Keringkan dengan menepuk kulit lembut menggunakan handuk atau tisu. Untuk mendapatkan hasil optimal, gunakan masker lidah buaya setiap dua atau tiga hari sekali.

Apabila kamu memiliki jenis kulit yang sensitif, sebaiknya jangan langsung mengaplikasikan masker lidah buaya pada wajah. Coba dulu di bagian leher untuk mengetahui reaksinya. Jika terasa gatal, panas, atau muncul bercak merah, hentikan penggunaan masker ini.

Biasanya orang yang alergi terhadap bawang merah, bawang putih, dan bunga tulip cenderung alergi pula pada lidah buaya. Jangan pula mengaplikasikan masker pada kulit yang terluka. #teras.id

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com