Sabtu , 16 Januari 2021

UEFA Nations League 2020: Inggris Tersingkir Usai Dihajar Belgia

16 November 2020 14:43 WIB


Dries Mertens menjadi pemain pertama yang mencetak gol dari tendangan bebas untuk Belgia sejak Kevin de Bruyne v Israel pada 2015 (Foto: BBC/Getty Images)

Solotrust.com - Harapan Tim Nasional (Timnas) Inggris untuk lolos ke final UEFA Nations League 2020 akhirnya kandas setelah tumbang dihajar Belgia di Leuven, Senin (16/11/2020) dini hari WIB.

Melansir BBC, skuad Gareth Southgate sebenarnya memiliki banyak penguasaan bola melawan tim peringkat teratas klasemen itu, namun serangannya selalu kandas dan justru kebobolan dua gol tanpa balas.



Pemain Leicester City Youri Tielemans sudah membuka skor di menit ke sepuluh lewat tembakan keras dari jarak 20 yard. Dries Mertens kemudian menggandakan keunggulan mereka 13 menit kemudian lewat tendangan bebas terukur setelah Declan Rice melanggar Kevin de Bruyne .

Kekalahan ini berarti Inggris tidak akan mencapai babak final setelah finis ketiga pada 2019, saat kompetisi perdana di Portugal.

Inggris dengan absennya Raheem Sterling karena cedera memberi kesempatan Jack Grealish dari Aston Villa untuk turun lapangan. Ia pun mampu memberikan penampilan mengesankan di awal laga internasionalnya. Grealish muncul sebagai pemain yang mampu mendobrak serangan bagi Timnas Inggris.

Terlepas dari hasil kekalahan itu, Grealish telah menunjukkan penampilan luar biasa, seperti ketika pertandingan persahabatan melawan Wales dan Republik Irlandia.

Sementara pada pertandingan lainnya di grup A2, Christian Eriksen sukses mencetak dua gol untuk memberi Denmark kemenangan 2-1 atas Islandia. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com