Senin , 12 April 2021

BTS Raih 4 Penghargaan Sekaligus dari E! People’s Choice Awards 2020

18 November 2020 17:00 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - BTS memenangkan 4 penghargaan sekaligus di E! People’s Choice Awards 2020 yang dihelat di  Barker Hangar di Santa Monica, California.

Sebagaimana dikabarkan via Twitter @peopleschoice pada 16 November 2020, BTS memenangkan kategori The Group of 2020, The Song of 2020 (“Dynamite”), The Album of 2020 ("Map of the Soul: 7”), dan The Music Video of 2020 (“Dynamite”).



"Terima kasih People’s Choice Awards dan penggemar kami karena telah memberi kami gelar Grup Terbaik. Saya tau ini tahun yang berat bagi semua orang. Itu untuk kami juga. Tapi kami tidak tinggal diam dan fokus pada apa yang bisa kami lakukan, yaitu musik," kata grup itu.

BTS melanjutkan, "Kami menyadari bahwa dengan bantuan musik, hidup kami terus berjalan. Kami sangat ingin berterima kasih karena telah mendengarkan musik kami tahun ini. Dan kami berharap musik kami dapat membuat Anda terus maju dan terus hidup. Terima kasih."

"Dynamite" dirilis pada 21 Agustus lalu. Lagu yang dinyanyikan secara penuh dalam Bahasa Inggris itu menjadikan BTS sebagai artis Korea Selatan pertama yang memuncaki chart Billboard HOT 100.

"Dynamite" adalah lagu pop disco yang ceria, yang diciptakan oleh David Stewart dan Jessica Agombar.

Dalam konferensi pers rilisnya lagu itu, BTS menekankan bahwa mereka merilis "Dynamite" untuk memberikan dukungan kepada orang-orang di seluruh dunia dalam masa sulit karena covid-19.

BTS juga mencetak tiga rekor baru di Guinness dengan MV "Dynamite". Dikabarkan Guinness World Records via Twitternya awal September lalu, MV itu menjadi video yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertamanya, MV (video musik) yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertamanya, dan MV grup K-Pop yang paling banyak ditonton dalam 24 jam pertamanya.

Agustus lalu BTS juga mencetak rekor di Guinness dengan album terbarunya "Map of the Soul: 7", yakni menjadi album Korea Selatan terlaris sepanjang sejarah. Per Juni 2020, album itu telah terjual hingga 4.265.617 kopi, jumlah terbanyak sepanjang sejarah Korsel. Enam jam setelah dirilis, album itu diketahui telah terjual hingga 2,65 juta kopi. "7" juga berhasil memuncaki chart Billboard 200 dan chart Official di Inggris.

BTS akan merilis album terbarunya "BE" dengan lagu utama "Life Goes On" pada 20 November mendatang.

BTS akan menampilkan lagu itu untuk pertama kalinya di American Music Awards (AMAs) 2020 pada 22 November. BTS sendiri dinominasikan untuk dua kategori yakni "Favorite Duo or Group - Pop/Rock" dan "Favorite Social Artist". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com