Senin , 12 April 2021

Jelang Liga 1, Bhayangkara FC Pindah Markas di Solo

27 November 2020 11:32 WIB


Tim Bhayangkara FC.

SOLO, solotrust.com- Bhayangkara FC mantap memilih Kota Solo sebagai lokasi persiapan tim jelang liga 1 pada Februari tahun depan. Tim berjuluk The Guardian ini telah memastikan mes pemain dan lapangan latihan rutin di kompleks Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. 

Bhayangkara FC tiba di Kota Solo Kamis (26/11/2020)26 . Manajemen dan skuad tim berjuluk The Guardian ini langsung mengunjungi Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS). Kedatangan Bhayangkara FC ke UNS ini untuk melakukan penandatanganan nota kesepahaman tentang penggunaan Stadion UNS sebagai tempat latihan para pemain Bhayangkara FC dalam menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia. 



Tak hanya itu, Bhayangkara FC membidik Stadion Manahan, Solo sebagai homebase tim saat kompetisi bergulir tahun depan. Manajemen telah membuka komunikasi dengan pihak terkait untuk memakai stadion kebanggaan Wong Solo itu di liga 1, 2020/2021.  

Sebagai langkah awal, The Guardian berencana me-launching tim di Stadion Manahan pada Jumat (27/11/2020). Launching tim di Stadion Manahan merupakan salah satu upaya kulanuwun manajemen pada publik Solo. Pihaknya juga berharap kehadiran Bhayangkara FC direspons positif stakeholder bola di Kota Bengawan. Demi menghormati Warga Solo, Manajemen Bhayangkara FC siap berganti nama menjadi Bhayangkara Solo FC. 

“Bhayangkara FC sekarang namanya berubah menjadi Bhayangkara Solo FC, besok kita resmikan.” Kata CEO Bhayangkara FC, Irjen Pol Istiono, Kamis (26/11/2020). 

Sementara itu Rektor UNS, Prof Jamal Wiwoho menyambut baik keinginan Bhayangkara FC yang akan menggelar pemusatan latihan di kampusnya. Pihaknya mengaku bangga Stadion UNS dilirik menjadi tempat latihan Tim Liga 1.

“Saya menyambut baik untuk inisiasi bekerjasama dengan Bhayangakara FC ini karena sebagian mahasiswa kita juga suka sepakbola.” Jelas jamal.

Stadion mini UNS memiliki kualitas rumput yang cukup baik dan rata. Stadion dilengkapi fasilitias tribune penonton dua sisi (barat dan timur) serta penerangan lapangan. Stadion ini juga mendukung protokol kesehatan karena terletak di lingkungan kampus, jauh dari permukiman warga.  (daw)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com