Kamis , 28 Januari 2021

Spotify Wrapped 2020 Rilis: Ungkap Lagu, Album, dan Artis Teratas

2 Desember 2020 13:35 WIB


Spotify (techradar.com)

Solotrust.com - Spotify baru saja merilis artis, album, dan lagu paling banyak diputar tahun ini. Namun, jika kamu mencari daftar putar yang dipersonalisasi dari trek paling sering diputar dari library-mu dalam 12 bulan terakhir, sepertinya kamu harus menunggu lebih lama.

Desember telah tiba dan kita di penghujung 2020. Seperti sebelumnya, menutup tahun, Spotify kembali meluncurkan fitur Wrapped yang merangkum semua artis dan pembuat podcast populer. Spotify juga meluncurkan Wrapped yang dipersonalisasi untuk setiap pengguna, sehingga dapat menunjukkan apa saja yang mereka dengarkan sepanjang tahun ini.



Seperti telah diperkirakan sebelumnya, saat ini 320 juta pengguna Spotify telah beralih ke playlist bertema nostalgia dan bekerja dari rumah yang keduanya mengalami lonjakan besar selama 12 bulan terakhir.

Penggemar podcast menggunakan aplikasi Spotify untuk menemukan acara tentang kesehatan, termasuk Unlocking with Us dengan Brené Brown dan Get Sleepy: Spotify juga mencatat, di tahun ini orang lebih banyak membuat playlist dari rumah ketimbang pada saat bepergian. Dalam 12 bulan terakhir juga terjadi lonjakan jumlah pengguna streaming musik dari konsol gim.

Terkait artis teratas tahun ini, Bad Bunny dinobatkan sebagai penyanyi dengan streaming terbanyak di 2020. Rapper Puerto Rico ini mencatatkan 8,3 miliar streaming dari pengguna Spotify. Mengikuti Bad Bunny ada Drake (teratas di Inggris), disusul J Balvin, rapper Juice WRLD, dan The Weeknd.

Namun, meskipun Bad Bunny menjadi artis dengan streaming terbanyak, lagu individual paling banyak diputar adalah milik The Weeknd. Spotify mencatat, lagu paling banyak streaming di 2020, baik secara global maupun di Inggris adalah "Blinding Lights" (The Weeknd) yang mengumpulkan hampir 1,6 miliar streaming tahun ini.

Di tempat kedua dan ketiga masing-masing secara global adalah "Dance Monkey" Tones And I dan "The Box" dari Roddy Ricch. Lagu keempat paling banyak diputar tahun ini adalah "Roses - Imanbek Remix" oleh Imanbek dan SAINt JHN, diikuti "Don't Start Now" milik Dua Lipa.

Jika kamu ingin mengetahui lagu apa yang telah diputar selama setahun, sayangnya kamu harus sedikit bersabar menunggu.

"Jangan lupa untuk mengecek microsite Wrapped dalam beberapa hari mendatang untuk melihat favorit pribadimu dan menerima playlist berdasarkan selera Anda," ungkap Spotify.

Sementara itu, bagi pengguna yang belum pernah berlangganan Spotify selama satu tahun kalender sebelumnya, Spotify Wrapped melihat layanan streaming musik berdasarkan kebiasaan mendengarkan pengguna, termasuk artis favorit, jumlah waktu yang dihabiskan untuk mendengarkan lagu tertentu, dan banyak lagi. Playlist Wrapped 2020 mengumpulkan daftar lagu yang paling banyak kamu putar tahun ini. (and)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com