Rabu , 12 Mei 2021

Kisah Penyitas Covid-19, Tidak Hanya Sembuh Fisik Namun Mental Juga

11 Desember 2020 17:33 WIB


Ilustasi Covid-19

JAKARTA, solotrust.com – Menjadi Pasien terpapar Covid 19 memberikan pukulan tersendiri bagi penderitanya, pasalnya tidak menyerang secara fisik namun juga mental. Adalah Abi Satria, pasca sembuh dari Covid-19 dirinya menceritakan pengalaman berharga saat diisolasi selama di Wisma Atlet.

Abi Satria dalam diskusi di Jakarta, Kamis (10/12/2020) mengungkapkan jika dirinya saat terpapar Covid-19 menjadi kerugian secara fisik dan mental.



“Kondisi fisikku di hari ke enam dirawat di Wisma Atlet, tubuh menggigil karena demam, meski AC sudah dimatikan. Pasca sembuh dari COVID-19, fisik sebenarnya sudah mulai membaik, tapi secara mental masih kurang stabil. Aku masih takut keluar dan muncul di depan publik. Setelah aku konsultasikan ternyata memang itu adalah dampak psikologis. Jadi bukan hanya terdampak pada fisik tapi juga mentalnya,” ujarnya.

Abi Satria juga mengatakan, “Kita bisa tertular di mana saja dan kapan saja. Bisa jadi tertular dari benda-benda di sekitar kita. Masyarakat yang menganggap COVID-19 hanya konspirasi, percayalah COVID-19 ini nyata. Karena mereka yang belum percaya mungkin belum pernah ada orang terdekatnya yang tertular COVID-19”.

Oleh karena itu Abi Satria mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan 3M, “Untuk semua masyarakat yang masih abai dengan 3M, tolong jangan egois karena kita tidak pernah tahu kapan bertemu dengan orang yang imunitasnya sedang rentan. Kita tidak pernah sadar bahwa kita membawa virus kepada yang lebih tua atau muda, jadi jangan egois dan patuhi protokol 3M,” pesannya. (elv)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com