Entertainment

BLACKPINK Suarakan tentang Perubahan Iklim, Ajak BLINK Lakukan Sesuatu

Musik & Film

12 Desember 2020 08:09 WIB

BLACKPINK, Perubahan Iklim, BLINK

Solotrust.com - BLACKPINK menyuarakan tentang perubahan iklim dan mengajak para penggemarnya yakni BLINK untuk melakukan sesuatu. Via Twitternya pada 9 Desember 2020, grup itu mendorong penggemarnya untuk mempelajari lebih lanjut tentang masalah ini.

BLACKPINK juga meminta perhatian terkait konferensi tingkat tinggi PBB untuk perubahan iklim yakni "Conference of Parties to the United Nations Framework Convention on Climate Change (COP)" yang ke-26, yang akan berlangsung pada November 2021 di Inggris.



COP adalah pertemuan dimana para pemimpin dari lebih 200 negara dapat bertemu dan bertukar pikiran tentang aksi untuk mengatasi perubahan iklim.

"MEMANGGIL SEMUA BLINK: AKSI IKLIM DI AREA ANDA! #COP26. Untuk semua BLINK di seluruh planet ini. TONTON video kami dengan @UKinKorea dalam perjalanan kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang #ClimateChange menjelang KTT Iklim PBB tahun depan di UK @COP26. #ClimateActionInYourArea #TogetherForOurPlanet," tulis girlgroup itu dalam akunnya @BLACKPINK.

Dalam sebuah video singkat, para anggota juga mengungkapkan kepedulian mereka terhadap lingkungan, dengan menyatakan, "Kami bukan ahli, dan kami tidak sepenuhnya mengetahui semua masalah. Tapi kami benar-benar peduli dengan planet kami, dan kami ingin belajar lebih banyak."

"Saya lahir pada tahun 1997. Pada saat itu 46 persen bumi terbuat dari habitat alami. Tapi sekarang hanya tersisa 35 persen dan semakin hari semakin menghilang. Hewan dan tanaman yang hidup di sana penting untuk kehidupan kita di planet ini. Mereka membantu mengontrol iklim, menyediakan makanan, air, dan udara untuk kita bernafas," kata BLACKPINK.

Lebih lanjut, mereka menegaskan bahwa perubahan iklim adalah tantangan global dan mendorong keterlibatan aktif penggemar dalam membantu mengurangi perubahan iklim. "Masing-masing dari kita dapat membuat perubahan dan kita perlu bertindak sekarang,” kata BLACKPINK. (Lin)

(wd)