Kamis , 21 Januari 2021

Peralatan Tukang Las untuk Pemula yang Direkomendasikan

17 Desember 2020 09:31 WIB


Solotrust.com – Hallo teman-teman, disini saya akan memberikan kepada kalian tentang apa saja yang harus dibeli ketika akan membuka usaha las. Untuk membuka sebuah usaha tersebut dibutuhkan beberapa hal dan harus benar-benar dipikirkan secara matang alias tidak boleh asal karena jika tak dipikirkan secara matang bisa-bisa usaha kalian hanya bertahan sebentar saja.

Di dunia pengelasan, ada banyak sekali barang yang kudu diperhatikan dan berikut ini akan saya berikan kepada kalian apa saja alat yang dibutuhkan untuk pemula yang ingin membuka usaha di bidang pengelasan.



  • Gerinda

Alat pertama yang harus kalian beli ketika ingin membuka usaha las yakni gerinda. Ukuran dari gerinda sendiri juga bermacam-macam ya mulai dari ukuran 100 mm – 230 mm, untuk harganya pun juga berbeda-beda dari yang murah hingga yang mahal.

Terus saya harus pilih yang mana dong ? Untuk persoalan tersebut, terserah kalian namun yang pasti sesuaikan dengan kebutuhan dan juga kantong kalian, jangan beli jika tak sesuai kebutuhan karena itu hanya akan buang-buang uang saja.

Selain gerinda, tentu kalian butuh yang namanya mata gerinda. Nah untuk persoalan yang ini saya sarankan beli mata gerinda selengkap-lengkapnya agar di kemudian hari tak bingung.

  • Cut Off

Yang kedua ketika ingin membuka usaha las yakni ala cut off. Alat ini merupakan alat yang bisa membantu kalian ketika ingin memotong besi, pipa, hollow dan lain-lain yang sejenis.

Kenapa disini saya merekomendasikan cut off ? Karena kecepatannya memotong bahan-bahan diatas tergolong cepat dan dengan kecepatan memotong yang dimiliki cut off otomatis akan mempermudah dan mempersingkat waktu kerja kalian.

  • Safety Work

Barang ketiga yang harus dibeli ketika ingin membuka usaha di bidang pengelasan yakni alat safety. Alat safety disini banyak sekali diantaranya seperti helm las, kacamata las, apron, sarung tangan las dan masih banyak lagi.

Kenapa alat safety ini penting ? Karena di dunia kerja terutama las kita tak tahu apa yang akan terjadi kedepannya, daripada terjadi apa-apa lebih baik kita mengantisipasinya sejak dini dengan menggunakan alat safety work.

  • Kunci Perkakas

Alat keempat yang harus dibeli yakni kunci perkakas. Dengan membeli kunci perkakas otomatis akan membantu pekerjaan kalian. Kunci perkakas disini seperti kunci pas, kunci inggris, meteran, kunci L dan masih banyak lagi. Jadi saya sarankan untuk membeli kunci perkakas sekomplit mungkin.

Nah itu dia sedikit yang saya berikan kepada kalian tentang apa saja yang harus dibeli bagi pemula yang ingin membuka usaha pengelasan.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com