Minggu , 24 Januari 2021

Demi Nafkahi Keluarga, Tukang Cat Ini Rela Pertaruhkan Nyawa

17 Desember 2020 21:35 WIB


Screenshot rekaman video eorang tukang cat berdiri di pinggiran atap sebuah gedung tinggi untuk melakukan pekerjaannya tanpa pengamanan (Sumber: Instagram-@fakta.indo)

Solotrust.com - Demi memenuhi kebutuhan keluarga, tak jarang seorang kepala rumah tangga mencari nafkah dengan cara menempuh bahaya atau mempertaruhkan nyawanya. Hal itu dilakukan semata-mata agar keluarganya bisa tercukupi segala keperluan sehari-hari.

Dalam akun Instagram @fakta.indo, Rabu (16/12/2020), diunggah sebuah video bagaimana seorang kepala keluarga berprofesi sebagai tukang cat harus rela berdiri di pinggiran atap sebuah gedung tinggi untuk melakukan pekerjaannya tanpa pengamanan.



"Tukang cat ini bekerja di ketinggian demi menafkahi keluarganya," demikian caption yang menyertai unggahan akun @fakta.indo.

Pada video terlihat seorang tukang cat yang tak diketahui identitasnya dengan peralatannya tengah mengecat tepian bagian atap sebuah gedung bertingkat. Tak hanya berdiri, kadang untuk meraih bagian-bagian yang tidak terjangkau, dirinya harus sesekali menunduk, bahkan berbaring agar pekerjaan yang dilakukannya bisa sempurna.

Tidak semua orang bisa bekerja di atas ketinggian tanpa alat pengaman. Dibutuhkan nyali besar untuk bisa melakukan pekerjaan menantang bahaya karena nyawa adalah taruhannya. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com