Rabu , 20 Januari 2021

Jelang Natal, Sejumlah Gereja di Solo Disemprot Disinfekatan dan Jemaat Diminta Ketat Prokes

23 Desember 2020 10:42 WIB


Penyemprotan cairan disinfektan.

SOLO, solotrust.com - Menjelang perayaan Natal sejumlah  gereja di 5 kecamatan di Kota Solo secara  serentak dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi angka  penyebaran virus saat perayaan Natal umat nasrani.  

Penyemprotan cairan disinfektan yang melibatkan tim relawan dan anggota kodim 0735 Surakarta, salah satunya  menyasar gereja di kawasan Laweyan, Solo. Di wilayah Laweyan Gereja Baptis Santo Paulus  Gendengan tak  luput penyemprotan.



“Kita lakukan penyemprotan di tempat peribadatan, juga rumah warga yang kemarin kira-kira sudah ada kasus covid.” Jelas Anggota Babinsa Laweyan, Serda Agus Rahmat.

Agus juga mengimbau bagi jemaat yang akan mengahadiri perayaan Natal diwajibkan tetap menjaga  protokol kesehatan (Prokes) 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk gereja dan menjaga jarak.

Sementara  itu  untuk merayakan  natal pihak  gereja sendiri telah membatasi jumlah jemaatnya hingga  50 persen dari  total kapasitas  gereja. Selain itu jemaat tidak diperbolehkan membawa anak-anak dan orangtua diatas  70 tahun karena rentan terkena  covid-19.

“Seluruh jemaat kami imbau tetap mematuhi protokol kesehatan selama perayaan Natal, jangan lupa bawa cairan handsanityzer, membawa masker serta menjaga jarak jika  berada di dalam gereja nantinya.” Imbau pengurus gereja, Andreas Tito Prakosa.  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com