Rabu , 14 April 2021

Wali Kota Solo Ingatkan Warganya yang Punya Komorbid untuk Ekstra Hati-hati

29 Desember 2020 06:02 WIB


Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

SOLO, solotrust.com- Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengingatkan warganya dengan komorbid atau penyakit bawaan untuk ekstra hati-hati di tengah pandemi Corona saat ini. Pasalnya, seseorang dengan komorbid lebih rentang terpapar covid-19.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan Solo Techno Park (STP) menjadi rumah sakit darurat covid-19.



"Saya meminta ke Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo untuk merencanakan pembukaan STP sebagai RS darurat covid-19. Bagaimana caranya bisa seperti itu, karena RS sudah penuh," paparnya, Senin (28/12/2020).

Sampai saat ini, perkembangan kasus covid-19 di Kota Solo sendiri masih masif. Per Minggu (27/12/2020), jumlah kasus positif covid-19 di Solo mencapai 4.493 kasus. Dari jumlah tersebut, 2.925 kasus diantaranya sembuh. Sedangkan 1.109 orang menjalankan isolasi mandiri, 224 orang lainnya dirawat di RS dan 245 orang meninggal dunia.

"Pasien covid-19 sembuh memang banyak, namun yang meninggal dunia juga bertambah. Harus tetap waspada dan tidak boleh lengah. Apalagi dengan adanya varian baru virus Corona ini," imbuh Rudy.

Rudy mengungatkan bagi warganya dengan komorbid untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan di manapun mereka berada.

"Bagi warga dengan komorbid, atau penyakit bawaan, harus ekstra hati-hati. Kemana-mana harus menerapkan 4M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan menghindari kerumunan," pungkasnya. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com