Rabu , 20 Januari 2021

BTS Menangkan Penghargaan Spesial di Japan Record Awards 2020

1 Januari 2021 18:00 WIB


BTS saat tampil di Japan Record Awards 2020 (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com -  BTS memenangkan penghargaan spesial di Japan Record Awards 2020 yakni 'Special International Music Award'. Dihelat pada 30 Desember dan disiarkan via TBS, BTS menjadi satu-satunya artis dari luar Jepang yang menerima penghargaan.

"Tahun ini adalah tahun yang berat bagi orang-orang di seluruh dunia, dan musik adalah sumber kekuatan terbaik. Kami berharap lagu kami dapat memberi Anda kekuatan," kata BTS dalam pesan video. Dalam acara itu BTS juga menampilkan hitnya "Dynamite" dan "Life Goes On."



Japan Record Awards adalah penghargaan tertinggi untuk industri musik Jepang. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Asosiasi Komposer Jepang dan memberikan penghargaan atas pencapaian luar biasa di industri rekaman.

BTS sendiri menjadi artis terlaris kedua di Jepang tahun ini, berada satu peringkat di bawah Arashi. Berdasarkan keterangan Oricon, BTS mendapat 10,74 miliar Yen (sekitar Rp1,46 triliun), sementara Arashi mendapat 14,52 miliar Yen (sekitar Rp1,98 triliun).

BTS berhasil menempatkan dua albumnya dalam chart album terlaris Oricon tahun ini, yakni "MAP OF THE SOUL:7 -THE JOURNEY-" di peringkat ketiga dengan penjualan mencapai 658.882 unit dan "MAP OF THE SOUL:7" di peringkat ke lima dengan 455.446 unit.

Untuk chart album digital, "BE" berada di peringkat ketujuh dengan  21.162 unit. Sementara untuk chart streaming, BTS juga menempati peringkat ketujuh dengan "Dynamite", dengan 138.211.363 kali streaming. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com