Rabu , 14 April 2021

LiSA Raih Penghargaan Tertinggi di Japan Record Awards dengan Homura, OST Demon Slayer: Mugen Train

1 Januari 2021 14:09 WIB


LiSA memenangkan Grand Prix di Japan Record Awards 2020 dengan "Homura", OST "Demon Slayer: Mugen Train" (Sumber gambar: Instagram LiSA @xlisa_olivex)

Solotrust.com - LiSA memenangkan Grand Prix atau penghargaan tertinggi di Japan Record Awards ke-62 dengan "Homura", OST film "Demon Slayer: Mugen Train".

Dihelat pada 30 Desember 2020, Japan Record Awards adalah penghargaan tertinggi untuk industri musik Jepang. Penghargaan ini diselenggarakan oleh Asosiasi Komposer Jepang dan memberikan penghargaan atas pencapaian luar biasa di industri rekaman.



Ini adalah pertama kalinya dalam empat tahun artis solo wanita memenangkan penghargaan ini, sejak Kana Nishino menang pada 2016. Capaian ini juga pertama kalinya untuk LiSA.

Mengutip dari Mainichi Shimbun via Anime News Network, dalam pidato kemenanganya LiSA mengucapkan terima kasih kepada komposer Yuki Kajiura, kreator manga "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba" Koyoharu Gotouge, studio anime ufotable, perusahaan produksi Aniplex, Sony Musik, dan para penggemar.

"Homura" diketahui menduduki peringkat pertama di chart digital mingguan Oricon selama 11 minggu berturut-turut. Ini melampaui capaian "Lemon" dari Kenshi Yonezu tahun 2018 lalu.

Penjualan single fisik "Homura" sendiri sudah mencapai 1.004.879 kopi. Ini adalah single pertama yang berhasil terjual hingga satu juta kopi tahun ini. Dari penjualan digital, lagu ini telah terjual sebanyak 770.556 kali download. MV "Homura" juga telah ditonton lebih dari 100 juta kali di YouTube.

November lalu Japan Record Awards telah mengumumkan bahwa "Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba" dari Koyoharu Gotouge memenangkan salah satu Special Achievement Awards atau penghargaan prestasi khusus karena telah mendapatkan perhatian yang luas. Pemenang lain untuk penghargaan ini adalah Uru, NiziU, Seiko Matsuda, dan Kenshi Yonezu. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com