Senin , 12 April 2021

Saat Wajah Marlon Brando Berubah di Film The Godfather (1972)

07 Januari 2021 19:59 WIB


Perubahan wajah Marlon Brando di film The Godfather (1972) setelah mendapat sentuhan make up (Foto: Instagram @thiswashollywood)

Solotrust.com - Dalam sebuah seni pertunjukan maupun film, keberadaan divisi make up dan kostum sangatlah penting. Kedua elemen itu bisa menunjang karakter sebuah peran di dalam skenario atau naskah. Wajah para aktor pun tak jarang akan berubah dari aslinya saat ditangani para make up artist spesialis karakter.

Pada film The Godfather (1972) misalnya, aktor Marlon Brando yang membintangi film itu bisa berubah karakternya dengan sedikit sentuhan make up artist Dick Smith.



"Pendekatan saya adalah selalu menggunakan make up sesedikit mungkin," ungkap make up artist film The Godfather seperti dilansir dari akun Instagram @thiswashollywood, Kamis (07/01/2021).

Di film The Godfather, Marlon Brando diubah bentuk penampilan wajahnya dengan menipiskan rambut serta mewarnainya. Dick Smith menciptakan keriput serta memasang sebuah bantalan di antara gigi bawah dan juga pipinya, sehingga rahang bawah aktor berusia 47 tahun berubah drastis.

Dick Smith mengaku dirinya membutuhkan waktu khusus saat membuat make up sealami mungkin untuk karakter yang diperankan Marlon Brando. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com