Jumat , 22 Januari 2021

Tingkatkan Sinergitas, TNI-Polri Jateng Latihan Gabungan di Markas Brimob Boyolali

8 Januari 2021 14:29 WIB


Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi memantau latihan gabungan di Mako Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor, Gunung Kendil, Boyolali, Kamis (07/01/2021)

BOYOLALI, solotrust.com – Aparat TNI-Polri menggelar latihan gabungan di Markas Kompi 3 Batalion C Satuan Brimob Polda Jawa Tengah (Jateng), Boyolali. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya di wilayah Soloraya.

Latihan gabungan TNI Polri dipimpin langsung Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono dan dikuti ratusan anggota TNI dan Polri Soloraya.



"Kami bersama Pangdam IV Diponegoro diwakili Kasdam IV/Diponegoro Brijen TNI Widi Prasetijono dan peserta lainnya, anggota TNI-Polri yang mengikuti latihan gabungan ini, suatu bentuk perwujudan sinergitas antara TNI-Polri bagaikan mata uang yang tidak bisa dipisahkan," kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi di Boyolali, Kamis (07/01/2021).

Ditambahkan, garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI adalah TNI-Polri. Tujuan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan keterampilan para anggota yang sudah terlatih. Dengan begitu, mereka akan siap digerakkan kapan pun, di mana pun, dalam situasi apa pun dengan kesiapsiagaan, loyalitas, dedikasi, kemampuan, dan profesionalisme yang dimiliki.

"Harapan kami kepada para peserta latihan, tolong dihayati untuk mempunyai kemampuan yang beda dengan pasukan-pasukan yang lain, baik itu TNI maupun Polri," tegasnya.

Kapolda mengatakan, kesiapsiagaan TNI-Polri tetap diasah dan diasuh.

"Tidak hanya mengasah dan mengasuh kemampuan yang dimiliki, tetapi anggota TNI Polri juga melakukan kegiatan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19," pungkas Irjen Pol Ahmad Luthfi. (Jaka)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com