Kamis , 21 Januari 2021

Besok dr. Tirta Akan Disuntik Vaksin Sinovac Bersama Bupati Sleman

13 Januari 2021 15:28 WIB


dr Tirta Mandira Hudi. (Dok. Istimewa)

SLEMAN, solotrust.com- Vaksin Covid 19 Sinovac mulai didistribuksikan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ke sejumlah kabupaten, salah satunya Kabupaten Sleman.  

Sebanyak 10 ribu vaksin Sinovac beserta logistik kesehatan seperti alkohol swab dan jarum suntik tiba di Kabupaten Sleman, Rabu (13/1/2021). Vaksin termin tahap satu ini langsung disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan, di kompleks Pemkab Sleman. Vaksin ini akan didistribusikan di 52 fasilitas kesehatan mulai dari puskesmas, rumah sakit hingga klinik kesehatan yang ditunjuk.



Untuk pemberian vaksin perdana, direncanakan akan dilakukan pada Kamis (14/1) dengan memvaksin 10 tokoh publik, mulai dari Bupati Sleman Sri Purnomo, Kapolres, Dandim, Kajari, Kepala Pengadilan serta organisasi profesi kesehatan yang akan di wakilkan oleh influencer sekaligus relawan covid dr Tirta Mandira Hudi. Vaksin perdana akan dipusatkan di Puskesmas Ngempalk 2 mulai pukul 10.00 WIB dengan menerjunkan 5 vaksinator.

“Ada 10 orang, yang pertama adalah pak bupati, pak Dandim, kemudian Kapolres, kemudian Kajari, Ketua Dewan, kemudian tokoh agama dari Kemenag, Ketua Darma Wanita dalam hal in diwakili oleh wakilnya, kemudian dari profesi kesehatan diwakili oleh dr Tirta.” Jelas Jubir Vaksin Covid 19 Sleman, Atikah Nurhesti.

Sementara itu sebelumnya Pemerintah Kabupaten Sleman telah mengajukan sebanyak 14 ribu vaksin ke Kementrian Kesehatan RI, yang akan digunakan untuk sumber daya kesehatan seperti tenaga medis, sopir ambulance hingga para relawan. Rencananya vaksin termin tahap kedua akan didatangkan pada Senin mendatang. (adam)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com