Hard News

Karya Bakti Koramil 05 Pasarkliwon Wujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

TNI / Polri

27 Januari 2021 14:36 WIB

Karya Bakti Koramil 05 Pasarkliwon.

SOLO, solotrust.com-Salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat, anggota Koramil  05 Pasarkliwon Kodim 0735/Surakarta melaksanakan Karya Bakti di kawasan HP 00001 Jl Sungai Serang Kelurahan Mojo, Kecamatan Pasarkliwon kota Surakarta, dengan dipimpin oleh Danramil 05/Pasar Kliwon Kapten CPL Warji, Selasa (26/01/2021).

"Itulah yang dilakukan anggota Koramil-05 Pasarkliwon Kodim 0735/Surakarta, Mereka kerap kali turun ke lapangan menyambangi warga binaan dan ikut serta dalam setiap kegiatan karya bakti."ujar Danramil saat ditemui disela-sela kegiatan.



"Berat sama dipikul ringan sama di jinjing pepatah itu seakan menjadi penggerak kebersamaan dan kemanunggalan TNI-Rakyat."tegasnya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, sasaran Karya Bhakti kali ini adalah pembongkaran rumah dan bangunan dalam rangka penataan kawasan kumuh menjadi kawasan tanpa kumuh yang menjadi program dari pemerintah kota Surakarta.

"Pembongkaran rumah dan bangunan dikerjakan secara gotong-royong, dan Gotong royong inilah yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia yang harus terus dilestarikan, dan kehadiran anggota TNI seakan menjadi pendorong dan penggerak masyarakat untuk selalu bekerja secara gotong royong serta kebersamaan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia." imbuhnya.

Selain membantu kesulitan rakyat, kehadiran TNI diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga masyarakat yang selama ini hampir pudar yang dirasakan di daerah perkotaan, di tengah kemajuan zaman.

"Walaupun saat ini kita menghadapi wabah virus Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan. Tentu dengan tetap memperhatikan social Distancing dan physical distancing." pungkas Danramil.

()