Kamis , 13 Mei 2021

Indonesia Jadi Negara yang Paling Banyak Mencuitkan tentang K-Pop Sepanjang Tahun 2020

6 Februari 2021 10:44 WIB


Indonesia menjadi negara yang paling banyak mencuitkan tentang K-Pop sepanjang tahun 2020 (Dok. Twitter)

Solotrust.com - Twitter merilis laporan resminya tentang #KpopTwitter untuk tahun 2020 pada 4 Februari 2021 waktu setempat. Dalam kategori negara yang paling banyak mencuitkan tentang K-Pop, Indonesia menempati posisi pertama.

Setelah Indonesia, posisi selanjutnya secara berturut-turut ditempati oleh Thailand, Korea Selatan, Filipina, Amerika Serikat, Brazil, Malaysia, Jepang, Meksiko, India, Argentina, Peru, Vietnam, Inggris, Prancis, Chile, Singapura, Kanada, Turki, dan Spanyol.



Laporan ini didasarkan pada jumlah cuitan terkait K-Pop dari periode 1 Januari hingga 31 Desember 2020.

Selama periode itu, artis-artis K-Pop yang paling banyak dimention di Twitter adalah BTS, NCT, EXO, BLACKPINK, GOT7, TREASURE, SEVENTEEN, TXT, TWICE, dan ATEEZ.

Untuk lagu, 6 dari 10 lagu yang paling banyak dimention adalah dari BTS yakni "Dynamite", "ON", "Black Swan", "Life Goes On", "Boy With Luv", dan "Shadow". Sementara lagu lainnya adalah "Breath" dari GOT7, "Resonance" dari NCT, "How You Like That" dari BLACKPINK, dan "More & More" dari TWICE.

Sementara itu untuk artis K-Pop yang paling cepat naik di Twitter, yakni mereka yang debut setelah tahun 2017 adalah TREASURE, TXT, ATEEZ, Stray Kids, ENHYPEN, WayV, THE BOYZ, SuperM, IZ*ONE, dan ITZY.

Sebelumnya pada September 2020 Twitter telah merilis laporan serupa, yangmana jumlah cuitan terkait K-Pop yang didata adalah dari kurun waktu Juli 2019 hingga Juni 2020.

Hasilnya Indonesia menempati peringkat ketiga, di bawah Thailand dan Korea Selatan. Setelah Indonesia, negara-negara yang masuk daftar secara berturut-turut adalah Filipina, Amerika Serikat, Brazil, Malaysia, Jepang, Meksiko, Argentina, India, Vietnam, Singapura, Peru, Chile, Inggris, Prancis, Kanada, Turki, dan Taiwan. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com