Sabtu , 8 Mei 2021

SECRET NUMBER Pilih APINK Sebagai Role Modelnya

17 Februari 2021 07:57 WIB


SECRET NUMBER (Dok. Vine Entertainment)

Solotrust.com - SECRET NUMBER, girlgroup K-Pop yang memiliki anggota asal Indonesia yakni Dita Karang memilih APINK sebagai role modelnya. Hal itu mereka ungkapkan dalam showcase debutnya.

"Kami menghormati mereka yang terus berpromosi bersama meskipun sudah sembilan tahun dalam kariernya. Seperti mereka, kami ingin menjadi grup yang berpromosi untuk waktu yang lama," kata grup itu.



SECRET NUMBER adalah girlgroup asal Vine Entertainment, yangmana anggotanya berasal dari berbagai negara. Denise dan Jinny berasal dari Amerika Serikat, Léa dari Jepang, Soodam dari Korea Selatan, dan Dita dari Indonesia.

Terkait makna dibalik nama SECRET NUMBER sendiri, grup itu menjelaskan, "Setiap orang memiliki 'nomor rahasia' (Sandi/PIN) yang biasanya berupa tanggal ulang tahun, hari jadi, atau nomor khusus lainnya. Kami ingin memiliki makna khusus semacam itu kepada publik. Logo kami dirancang seperti kotak sandi dengan lima bintang, mewakili kami berlima."

SECRET NUMBER debut dengan single "Who Dis?" pada Mei 2020. Lagu itu diciptakan Melanie Fontana dan Michel “Lindgren” Schulz, pencipta hit-hit K-Pop seperti "Boy With Luv" BTS. Ada juga lagu lain dalam single itu yakni "Holiday", yang banyak terpengaruh unsur EDM & R&B.

"Who Dis?" adalah lagu yang dimulai dengan suara seperti terompet dan berisi nada-nada yang catchy, memadukan vokal dan rap berganti-gantian.

Pada bulan November, grup itu kembali dengan single keduanya "Got That Boom". Lagu itu diciptakan oleh COTTON GLOVE, Shark, A Wright, Francesca Richard, Edgar Vargas, dan Jedi, yangmana liriknya ditulis oleh Jo Yoon Kyung dan salah satu anggota grup itu yang sekaligus rappernya, Jinny.

"Got That Boom" adalah lagu  bergenre EDM dengan elemen-elemen seperti house dan brass. Penggunaan suara brass ini mengingatkan pada single perdananya "Who Dis", seakan menegaskan ciri khas yang ingin ditampilkan grup itu. Lagu lain dalam single ini adalah "Privacy", yang menggunakan elemen suara seperti moombahton dan future bass.

Dalam tahun debutnya, grup dengan nama fandom Lockey itu berhasil meraih penghargaan artis pendatang baru terbaik di Asia Artist Awards (AAA). (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com