Viral

Mencengangkan, Ibu Rumah Tangga Bongkar Celengan Koin hingga Rp30 Juta

Viral

27 Februari 2021 17:31 WIB

Screenshot rekaman video Karmi membuka celengannya yang mencapai Rp30 juta (Dok. Instagram @pemalang.update)

Solotrust.com - Mengumpulkan uang sedikit demi sedikit tanpa perlu dihitung dalam celengan atau tempat khusus, secara tak terduga hasilnya akan membuat tercengang ketika dibuka di kemudian hari. Hal itulah yang terjadi pada Karmi, seorang ibu rumah tangga warga Desa Kendaldoyong, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Karmi secara rutin mengumpulkan uang receh kembalian yang diterimanya usai membeli kebutuhan sehari-hari. Uang receh sebesar Rp500 hingga Rp1000, ia masukan ke dalam celengan berwarna warni dan tidak pernah diusiknya. Setelah sekian lama, hasil yang didapatnya pun cukup mengejutkan kala dibuka. Video saat celengan berisi uang receh dibuka, diunggah akun Instagram @pemalang.update, Jumat (26/02/2021).



"Seorang ibu rumah tangga di Pemalang ini bongkar celengan berisi pecahan uang koin dengan jumlah mencapai Rp30 juta," tulis akun Instagram @pemalang.update.

Dalam rekaman video terlihat Karmi tengah membuka celengan plastik miliknya. Sementara di depannya tampak tumpukan uang koin yang telah dikeluarkan dari celengan serupa.

Melihat banyaknya uang koin milik Karmi membuat para netizen menuliskan beragam tanggapan di kolom komentar akun Instagram @pemalang.update.

"Pegel ngitungnya," tulis akun Instagram @filledereve.

"Jangan remehkan uang Rp500, kalau banyak jadi jutaan," ujar akun @fauzi_p.

"Berapa lama nabungnya itu," tanya akun Instagram @efinurul. (dd)


(redaksi)