Selasa , 13 April 2021

Vaksinasi Lansia Dimulai, Gibran: yang Penting Warga Kompak dan Antusias

02 Maret 2021 09:45 WIB


Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di RSUD Bung Karno Semanggi.

SOLO, solotrust.com- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka didampingi Wakil Walikota Solo Teguh Prakosa dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Solo Siti Wahyuningsih meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di RSUD Bung Karno Semanggi, Senin (1/3/2021). Sebanyak 6800 mendaftar vaksinasi secara online.  

Gibran datang menyapa para lansia yang sedang menunggu giliran divaksin. Ia meyakinkan para la nsia agar tidak khawatir karena vaksin tersebut sudah terbukti aman. Gibran juga mewanti wanti agar meski sudah divaksin namun harus tetap patuh protokol kesehatan.  



Gibran mengaku senang dengan antusiasme masyarakat Solo mengikuti vaksinasi, mulai dari pedagang pasar dan para lansia.

Diketahui sebanyak 6800 lansia mendaftar vaksinasi secara online. Antusiasme ini sangat membantu program percepatan vaksinasi yang diusung Gibran-Teguh di awal pemerintahannya.  

“Saya lihat warga antusias, ibu-ibu, bapak-bapak antusias, para pedagang pasar juyga antusias, ini harapannya kita bisa mempercepat lagi. Yang penting warganya kompak dan antusias.” Kata Gibran,

Target vaksinasi selanjutnya adalah para tenaga pendidik menyusul target pemerintah yang akan membuka kembali sekolah tatap muka pada bulan Juli 2021. (daw)  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com