Selasa , 11 Mei 2021

BTS Akan Tampil di Grammy Awards 2021

11 Maret 2021 10:36 WIB


BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com -BTS akan tampil di Grammy Awards 2021. Hal ini dikabarkan The Recording Academy via Twitternya (7/3), dengan mengatakan, "Ini akan menjadi dynamite! Tonton BTS membawa api membakar malam di Grammy".

The Recording Academy juga telah mengumumkan siapa saja penampil untuk helatan ke-63nya itu. Selain BTS, penampil lain seperti Billie Eilish, Dua Lipa, Post Malone, dan Taylor Swift. Acaranya sendiri akan berlangsung pada 14 Maret mendatang.



Ini adalah pertama kalinya artis Korea Selatan tampil di Grammy sebagai nominasi. BTS dinominasikan untuk kategori Best Pop Duo/Group Performance untuk lagu "Dynamite", yang dirilis Agustus tahun lalu. Lagu itu menjadi lagu dari penyanyi Korea Selatan pertama yang memuncaki chart Billboard HOT 100.

BTS bersanding dengan sejumlah nominee lain yakni J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny dan Tainy dengan "Un Dia (One Day)", Justin Bieber featuring Quavo dengan "Intentions, Lady Gaga dan Ariana Grande dengan "Rain On Me", dan Taylor Swift featuring Bon Iver dengan "Exile.

Pada 2019 BTS tampil untuk pertama kalinya di Grammy sebagai presenter acara dan bergabung dengan rapper Amerika Lil Nas X untuk membawakan lagu hitnya "Old Town Road," dengan lirik dari remix "Seoul Town Road."

Sampai saat ini, satu-satunya artis Korea Selatan yang memenangkan Grammy adalah soprano Jo Sumi. Dia tampil di album "Die Frau Ohne Schatten," yang dipimpin oleh Georg Solti, yang memenangkan rekaman opera terbaik pada tahun 1992. Insinyur rekaman Hwang Byeongjoon adalah orang Korea lain yang memenangkan kategori klasik. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com