Entertainment

Cover Musik Cadas Pakai Drum Seadanya, Aksi Deden Dipuji Drummer Dream Theater

Musik & Film

18 Maret 2021 17:31 WIB

Aksi Deden memainkan musik cadas dengan perangkat drum seadanya (Dok. Instagram @dedennoy)

Solotrust.com - Deden, pemuda dari Bengkulu mendadak menjadi viral dan membuat heboh para pecinta musik cadas, khususnya grup band Dream Theater. Hal ini lantaran aksinya menggebuk drum dari barang-barang bekas, memainkan musik grup band legendaris itu serta band tenar lainnya.

Menariknya lagi, kemampuan uniknya direspons mantan drummer Dream Theater, Mike Portnoy. Bahkan, pemilik akun Instagram @dedennoy juga di-follow drummer idolanya itu.



"Selama beberapa minggu terakhir, saya mendapatkan ratusan (bahkan mungkin ribuan?) DM (direct message), pesan, teks, tag, dan lain-lain dari orang-orang di seluruh dunia mengirimkan saya tautan ke @dedennoy yang memainkan banyak lagu saya di kit buatan sendiri," tulis akun Instagram @mikeportnoy, Rabu (17/03/2021).

Melihat bakat luar biasa itu, membuat Mike Portnoy berinisiatif melakukan penggalangan dana agar Deden mendapatkan kit dan simbal. Dengan begitu harapannya bisa menyalurkan bakatnya, mengingat Deden juga tak mampu membelinya.

"Bakatnya memang luar biasa dan saya sedang dalam proses mengatur untuk mendapatkan kit dan simbal baru dengan dukungan luar biasa dari @officialtadrums dan @sabiancymbals_official," lanjut Mike Portnoy.

Mengetahui videonya diapresiasi Mike Portnoy dan menjadi perbincangan netizen, Deden merasa tersanjung dan senang.

"Kejutan di pagi hari, rasanya seperti mimpi. Terima kasih semua atas dukungan kalian selama ini," tulis akun Instagram @dedennoy, Rabu (17/03/2021).

Deden merakit barang-barang bekas, seperti galon dan tempat cat untuk dijadikan seperangkat alat drum. Dengan peralatan seadanya, Deden terlihat tak kesulitan memainkan lagu-lagu milik Dream Theater, System Of A Down, maupun Avenged Sevenfold. (dd)


(redaksi)