Hard News

Blak-blakan! Gibran Sebut Lampu Flyover Purwosari Jelek Banget, Minta Ganti

Jateng & DIY

24 Maret 2021 20:33 WIB

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau Flyover Purwosari bersama Satker Bina Marga. Dalam tinjauannya, Gibran menyoroti detail-detail yang dirasa masing kurang dan butuh perbaikan (Foto: Facebook/Pemkot Solo)

SOLO, solotrust.com - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka meminta lampu di flyover Purwosari diganti karena dinilai jelek. Hal itu dilontarkannya setelah melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di flyover, Selasa (23/03/2021) kemarin.

Selain meminta lampu diganti, Gibran juga menginstruksikan petugas merapikan kabel di sekitar flyover. Kendati baru diresmikan Februrai 2021 lalu, menurutnya ada beberapa hal sudah harus dibenahi.



"Lampunya jelek banget. Maaf ya, saya sukanya gitu. Kalau jelek ya saya bilangnya jelek,” urainya.

Gibran menyampaikan pendapatnya itu langsung kepada pihak pengelola. Dia juga memberikan catatan pada paving di trotoar sekitar Flyover Purwosari yang sudah mulai rusak.

"Beberapa yang harus diperbaiki seperti paving yang sudah rusak, serta ada kabel yang tidak rapi  juga,” ujarnya.

Di lain sisi, Gibran juga meminta agar patung Tarian Gambyong yang menjadi penghias di lokasi ada sedikit perbaikan.

"Lampunya bagi saya kurang elegan, diganti saja. Kalau patungnya sudah bagus soalnya," pungkasnya.

Seperti diketahui, Flyover Purwosari dibangun dengan panjang sekira 700 meter, mulai dari simpang tiga Kerten sampai simpang empat Purwosari. Pembangunan flyover menghabiskan anggaran senilai Rp114 miliar bersumber dari APBN.(awa)

(redaksi)