Senin , 12 April 2021

Long-Weekend, Satlantas Polrestabes Semarang Lakukan Drive Thru Swap Antigen

3 April 2021 13:35 WIB


Satlantas Polrestabes Semarang mengadakan Drive Thru Swap Antigen dan pembagian masker gratis di Rest Area Tol Jatingaleh KM 424 Semarang, khususnya dari arah Semarang menuju Jakarta, Jumat (02/04/2021). (Dok. Istimewa)

SEMARANG, solotrust.com - Satlantas Polrestabes Semarang mengadakan Drive Thru Swap Antigen dan pembagian masker gratis di Rest Area Tol Jatingaleh KM 424 Semarang, khususnya dari arah Semarang menuju Jakarta, Jumat (02/04/2021).

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar melalui Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, menuturkan kegiatan itu diadakan menyusul long weekend pada Jumat hingga Minggu (02-04/04/2021). 



Rest Area Tol Jatingaleh KM 424 Semarang sendiri memiliki kapasitas 200 kendaraan, namun karena pandemi kendaraan yang masuk rest area dibatasi hanya 50 persen dari Kapasitas. Situasi arus lalu lintas (Lalin) dari arah Semarang menuju Jakarta naik dua kali lipat dari hari sebelumnya, yakni Kamis (01/04/2021) sekira 3.000 kendaraan.

Sementara memasuki long weekend pada Jumat (02/04/2021) kendaraan yang masuk mencapai 6000 unit. Meski demikian, arus lalin dari arah sebaliknya atau dari arah Jakarta menuju Semarang tidak mengalami kenaikan signifikan.

Adapun alur Drive Thru Swap Antigen dan pembagian masker gratis, dijelaskan Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafirudin dan Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar melalui Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit.

Pertama, kendaraan yang melewati tenda Drive Thru Swap Antigen dan pembagian masker gratis Polrestabes Semarang melaksanakan pendaftaran di meja satu, dilanjutkan ke meja dua untuk melaksanakan Swap Antigen dilaksanakan Dokkes Polda Jawa Tengah dan Polrestabes Semarang. Selanjutnya, pengemudi bisa mengambil hasil swab di meja tiga sekira 10 hingga 15 menit setelah Swap Antigen dilakukan.

"Seluruh rangkaian Rapid Antigen tersebut dilakukan drive thru. Jadi pengemudi tidak perlu turun dari mobil. Kalau hasil swab ternyata positif atau reaktif, pengemudi ini nantinya akan langsung ditangani oleh tenaga medis yang stand by di posko," terang AKBP Sigit dalam siaran pers diterima solotrust.com.

Pihaknya juga mengimbau pada pengemudi untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan selalu mematuhi rambu lalu lintas.

"Tetap jaga kebersihan dengan mencuci tangan, memakai masker, selalu jaga jarak di mana pun berada, dan menjauhi kerumunan sesuai anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutup AKBP Sigit.

(end2021)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com